Menjadi Peserta Muhammadiyah Expo 2022, Ini Tampilan Stand PCM Depok Sleman

Menjadi Peserta Muhammadiyah Expo 2022, Ini Tampilan Stand PCM Depok Sleman

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Momentum Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 yang digelar 18-20 November 2022 di Surakarta, Jawa Tengah mendatang menjadi agenda yang ditunggu-tunggu banyak kalangan, tak terkecuali jamaah Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam rangka syiar Muktamar yang tinggal dalam hitungan hari, PWM DIY menggelar Muhammadiyah Jogja Expo #2. Acara yang berlangsung di Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta ini dilaksanakan pada 6-9 Oktober 2022.

Berbagai macam kegiatan diselenggarakan secara meriah dan membahagiakan, semata-mata sebagai bentuk penyemangat dan sarana dakwah kekinian di semua kalangan. Salah satunya adalah Expo Cabang dan Ranting se-DIY, yanh diikuti salah satunya oleh PCM Depok Sleman.

Stand PCM bernomor B.2 ini menyuguhkan beberapa pameran, antara lain: pameran produk ekonomi mualaf binaan PCM Depok Sleman, pameran produk Kedai Bueka MEK PCA Depok Sleman, pameran produk Siti Walidah Center dan cek kesehatan dokter cilik SD Muhammadiyah Condongcatur, pameran robotik SMP Muhammadiyah 3 Depok, serta profil dakwah PCM Depok Sleman.

Mustamin Amir, Ketua MJE #2 PCM Depok Sleman mengungkapkan ada beberapa keunggulan yang dimiliki PCM-nya. “Kita berada di wilayah Urban, wilayah perkotaan, sehingga konsep dakwah PCM Depok Sleman adalah Dakwah Metropolitan,” ujarnya.

“Kita membina dan memberdayakan mualaf yang ada di Depok serta memberikannya modal usaha agar mandiri dalam kesehariannya,” terangnya seraya melanjutkan, “Selain itu kita memiliki AUM pendidikan yang relatif maju dan berkembang. Satu lagi yang unik PCM Depok ini tempat bernaungnya IMM dari berbagai Kampus.”

Dalam beberapa catatan, ada beberapa aspek keunggulan yang dimiliki PCM Depok Sleman ini yang cukup membanggakan, diantaranya keunggulan dalam pembinaan jamaah melalui pengajian rutin, kepemimpinan, organisasi, serta manajemen yang relatif berjalan dengan baik, daya pengaruh media yang membanggakan, serta terdapat banyak masjid percontohan yang ada di wilayah ini, tentunya ini menjadi modal yang bagus sebagai sarana dakwah Muhammadiyah Depok Sleman.

Karena itu, Mustamin Amir mengajak kepada para pengunjung untuk mampir dan singgah di stand PCM Depok Sleman yang ada di MJE #2 saat ini. “Nomor standnya B-2 ya. Jangan lupa,” pungkasnya. (Tim Humas PCM Depok Sleman)

Exit mobile version