SD Muhammadiyah Condongcatur Ajak Siswa Meneladani Rasulullah saw

Memperingati Maulid Nabi dengan Market Day dan Festival Hari Perpustakaan Sekolah Internasional

SD Muhammadiyah Condongcatur Ajak Siswa Meneladani Rasulullah saw

Penyerahan Penghargaan Lomba Memperingati Maulid Nabi dan Festival Perpustakaan SDM CC

,YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Perpustakaan Sekolah Internasional, SD Muhammadiyah Condongcatur mengadakan acara Market Day & Festival Hari Perpustakaan Sekolah Internasional yang mengambil tema “Meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai Pengusaha dan Penyantun anak yatim,” pada hari Jum’at (7/10).

Siswa-siswi SD Muhammadiyah Condongcatur sebelumnya diminta untuk membuat dagangan yang akan dijual di acara pada pagi hari. Kemudian uang hasil dari penjualan tersebut kemudian akan dikumpulkan untuk disumbangkan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah di Kulon Progo.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini anak-anak akan mengalami pengalaman yang baik, mampu menjadi pedagang yang berlaku jujur, menghormati pelanggannya dan tentu tidak menyerah untuk berkompetisi menjual dagangannya hingga terjual habis,” ungkap Sulasmi, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur.

Sulasmi juga menjelaskan, selain anak-anak diharapkan untuk dapat meneladani jiwa Pengusaha yang baik dalam diri Rasulullah dan belajar sejak dini untuk menyantuni anak yatim, acara ini juga mampu memberikan motivasi bagi anak-anak untuk terus berkarya. “Nanti dalam acara ini karya anak-anak yang sudah dimuat di media sosial akan kita tampilkan juga,” tambahnya.

Penyerahan Donasi SDM CC untuk Panti Asuhan Muhammadiyah

SD Muhammadiyah Condongcatur sendiri sudah memiliki perpustakaan bernama Perpustakaan HAMKA yang terakreditasi A, memiliki banyak koleksi buku dan memiliki fasilitas yang layak untuk digunakan oleh siswa-sisiwi di sana.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Pustakawan Kecil dan Pengumuman Pemustaka Teraktif, Sosialisasi Peluncuran majalah sekolah, dan pengumuman Piagam Sahabat Buku dan juara lomba. Ada juga penampilan cerita kisah Nabi Muhammad saw oleh Ahza Rahman Alfatih dari kelas 5 D.

Terakhir, di penghujung acara dilakukan penyerahan donasi Rp 32.017.000 ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kulonprogo. Donasi ini berasal dari acara Market Day dan juga sumbangan dari SD Muhammadiyah Condongcatur. (Arina/Riz)

Exit mobile version