Wasbang, SMK Muhammadiyah Bawang Siapkan Generasi Penerus TNI

Wasbang, SMK Muhammadiyah Bawang Siapkan Generasi Penerus TNI

BATANG, Suara Muhammadiyah – Kita harus menjadi generasi yang cerdas dan beruntung. Menyitir sebuah hadits bahwa orang-orang yang cerdas adalah yang menyiapkan kematian dengan cara beramal shaleh. Harapan saya, adik-adik menjadi orang yang beruntung karena punya semangat kebangsaan yang hebat dan jadilah pelajar berprestasi, beriman, berahlak mulia, yang mencintai orang tua, agama, guru serta Negaranya.

Pesan tersebut disampaikan Komandan Kodim 0736/ Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman,SE,M.I.Pol,M.Han di hadapan 1400 siswa SMK Muhammadiyah Bawang, Batang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Dandim bersama tim hadir di SMK Muhammadiyah Bawang dalam rangka pembekalan mental dan wawasan kebangsaan kepada generasi muda.

Kegiatan ini dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa menghadapi perkembangan zaman yang makin kompleks.  Segenap siswa dengan penuh antusias mengikuti materi yang disampaikan Dandim Batang tentang wawasan  kebangsaan yang sangat dibutuhkan bagi generasi muda Indonesia.

Dandim mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang diberikan bapak/ ibu guru dan adik-adik Pelajar SMK Muhammadiyah Bawang. “Saya bangga sekali melihat bagaimana disiplinnya para siswa SMK, sebelum ada perintah duduk adik-adik belum ada yang duduk. Selain silaturahmi, kedatangan kami akan menyampaikan pesan dari pimpinan saya bapak Kasad dan Bapak Pangdam IV/Diponegoro,” ujar Ahmad Alam Budiman.

Sejumlah pesan yang disampaikan antara lain bagaimana membina adik-adik semua sebagai generasi penerus bangsa agar mencintai negara Indonesia dan bagaimana memiliki kemampuan bela negara dan apa yang harus dilakukan untuk mengisi kemerdekaan saat menjadi pelajar.

Dandim berharap semoga dari seribu lebih siswa yang hadir kelak ada yang jadi TNI untuk mengamankan  Negara Indonesia yang banyak sekali suku bangsa dan ada bermacam-macam budaya, agama, adat istiadat dan bahasa. “Kita harus saling menghargai, menghormati dan saling bertoleransi agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terpecah belah,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMK Muhammadiyah Bawang, Imam Pamungkas, S.Pd., M.Si. menyampaikan terima kasih kepada  Dandim Batang beserta tim yang telah hadir memberi motivasi yang sangat berarti bagi pelajar SMK Muhammadiyah Bawang.  (Kawe S)

Exit mobile version