Jalin Sinergi, RS UAD Silaturrahim PCM dan Ortom se-Depok

Jalin Sinergi, RS UAD Silaturrahim PCM dan Ortom se-Depok

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menjalin sinergi antara Persyarikatan dan Amal Usaha, RS UAD Yogyakarta melakukan kunjungan silaturrahim ke Ketua PCM Depok beserta Ketua Ortom se-Depok Sleman, Selasa (11/10).

RS UAD Yogyakarta merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pelayanan kesehatan yang terletak tidak jauh dari PCM Depok Sleman.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua PCM Depok Sleman, H. M. Jumiran, Ketua PCPM Depok Sleman Athiful Khoiri, Sekretaris PCNA Depok Sleman Retnowati, Koordinator Pashmina PCNA Depok Sleman Mustika Nirmala Dewinta, Ketua PC IMM Sleman Nizam Zulfa, Ketua PC IMM BSKM Muhammad Sulchan Fathoni, beserta beberapa kader lain. Adapun dari RS UAD Yogyakarta yang hadir antara lain Kasie Humas dan Pemasaran Tata Swastika Ayuningtyas, Kabid Admin, SDI dan AIK Idah Rohjati dan Kabag Keperawatan Paradise Ryan Sukmatama.

Idah Rohjati mengatakan pertemuan bersama Ketua PCM Depok Sleman beserta Ketua Ortom se-Depok Sleman selain bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim juga mendiskusikan kesempatan kolaborasi yang dibangun atara PCM Depok beserta Ortom dengan RS UAD Yogyakarta. “Ke depannya, terutama dalam pelayanan kesehatan kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan PCM Depok Sleman,” ujarnya.

Ketua PCM Depok Sleman menyambut baik apa yang telah diutarakan oleh RS UAD. Ia menyatakan bahwa pihaknya juga siap untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya. “Depok termasuk dihuni oleh banyak sekali penduduk. Sehingga mutlak diperlukan pelayanan kesehatan yang baik pula, khususnya bagi warga Muhammadiyah,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Koordinator Pashmina PCNA Depok Mustika Nirmala Dewinta, mengatakan bahwa dari PCNA Depok baru saja merintis pelayanan remaja sehat milik NA yang biasa disingkat Pashmina. “Kami baru mulai merintis. Dan Pashmina ini akan kami jadikan program unggulan di NA. Sehingga ke depannya terkait gizi, reproduksi, stunting, dan sebagainya kami perlu sharing dan diskusi dengan RS UAD tentunya,” ujar dosen prodi Gizi UAD Yogyakarta ini. (Tim Humas PCM Depok Sleman)

Exit mobile version