Pemuda Muhammadiyah Jaring Pengusaha Muda di Aceh

Pemuda Muhammadiyah Jaring Pengusaha Muda di Aceh

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, bekerjasama dengan Pegadaian Syariah Aceh menyelenggarakan seminar tentang penguatan Temu Jaringan Pengusaha Pemuda Muhammadiyah Aceh dan Calon Pengusaha Muda, di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh, Lantai II. Batoh. Kota Banda Aceh

Kegiatan bagi pelaku usaha UMKM serta calon pengusaha Muhammadiyah yang berdomisili di Aceh ini mengusung tema “pemuda Muhammadiyah bertumbuh dan Berkembang Bersama.”

Sebagai narasumber seminar hadir Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Horo Wahyudi, S.H. PT. Pegadaian Syariah Aceh Anwar Hidayat beserta Staf.

Acara yang dibuka oleh Penjabat Sementara Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh Musliadi M. Tamin S. Sos. I, M.A menyampaikan “selamat datang kepada ketua dari PP Pemuda Muhammadiyah di Banda Aceh.”

“ ini adalah kesempatan yang harus kita pergunakan dengan sebaik baiknya karena Pegadaian Syariah dapat membantu dari segi permodalan, serta dengan persyaratan yang mudah.”

kita jangan menjadi konseptor saja mari kita pergunakan peluang yang ada ini, lakukan dengan tindakan yang nyata dan terbaik. Kata Musliadi M. Tamin

sementara itu Anwar Hidayat dari Pegadaian Syariah menyampaikan “mengajak kita untuk saling berkolaborasi, antara Pegadaian dan Pemuda Muhammadiyah Aceh serta calon pengusaha muda muhammadiyah.”

Kami juga mengajak yang pengusaha Muhammadiyah untuk saling berkolaborasi, baik dari segi modal atau bentuk program lainnya yang dimiliki oleh Pegadaian Syariah.

“Saya sebutkan salah satu contoh perusahaan terkemuka seperti Facebook, perusahaan tersebut tidak dapat menjalankan roda usahanya kalau tidak dengan berkolaborasi.”

sebagian orang sukses selalu berniat untuk membahagiakan orang lain, saat ini dimana kita harus bersama-sama untuk menjalankan sebuah bisnis dan tidak bisa dilakukan dengan sendiri-sendiri. Kata Anwar Hidayat

Anwar mengajak seluruh Ortom dan Aum Muhammadiyah untuk melakukan kolaborasi dengan Pegadaian Syariah agar semua usaha baik kecil maupun besar dapat dibantu apalagi ini adalah program pemerintah, memberikan modal bagi pelaku usaha.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Horo Wahyudi, S.H. dalam sesi tanya jawab yang di pandu oleh Mimi asri, mengatakan “temu pengusaha muda Banda Aceh merupakan rangkaian kegiatan PP Pemuda Muhammadiyah dalam upaya kemandirian ekonomi Pemuda Muhammadiyah.

“Sebelum kita melaksanakan di Aceh, kami sudah melakukan acara serupa di Banyuwangi Jawa Timur, dengan melibatkan perwakilan pengusaha muda dari 9 kabupaten di tapal kuda. tentu ini bukan hanya sekedar seremoni , namun setelah ini diharapkan ada follow up kegiatan ini, melalui pendampingan, coaching dan kolaborasi dari semua stake holder di Aceh ini.” Tutup Horo Wahyudi. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version