UNMUHA Tingkatkan Kerjasama Internasional dengan University Malaysia Pahang

UNMUHA Tingkatkan Kerjasama Internasional dengan University Malaysia Pahang

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melakukan penandatanganan MOU serta MOA dengan University Malaysia Pahang (UMP), untuk membangun kerja sama yang strategis demi kemajuan kedua perguruan tinggi serta menyiapkan lulusan pendidikan tinggi yang tangguh dalam menghadapi perubahan, sekaligus mengikuti kegiatan WSCC Series 2022 dengan tema “Building Resilience”.

ini merupakan kolaborasi sejumlah Fakultas Teknik dari beberapa Universitas , diantaranya Universiti Malaysia Pahang, Universiti Sains Malaysia, Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh , Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) , dan Universitas Brawijaya – Jawa Timur .

Sebelumnya pada tahun 2018, MOU sudah dilakukan antara kedua Universitas di UNMUHA namun sudah expired. tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) kembali memperpanjang MOU dan MOA dengan University Malaysia Pahang (UMP).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati S.E., M.M, Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Hafnidar A.Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, Prodi Teknik Sipil, Ir. Tamalkhani, ST, M.Eng.Sc, IPM, ASEAN Eng, Prodi Teknik Sipil, Dr. Kemala Hayati, ST, MT, IPM, Prodi Teknik Sipil, Ir. Meillyta, ST, M.Eng.Adv, IPM, Prodi Teknik Sipil, dan Ir. Fatimah Azzahra, ST, MT, IPM dari Prodi Arsitektur.

Sementara, lima dosen Fakultas Teknik UNMUHA yang presentasi via zoom dari program studi Teknik Sipil yaitu, Ir. Wahyuni, MT, IPM, Widya Soviana, ST, M.Si, IPM, Keumala Citra Sarina Zein, ST, MT, IPM, Firmansyah, ST, MS, IPM, ASEAN Eng, dan Cut Nawalul Azka, S.ST, MT.

“Saya tertarik untuk memiliki program kerjasama dengan University Malaysia Pahang dan untuk memulai saya ingin mengusulkan kunjungan ke University Malaysia Pahang dengan Dekan Fakultas Enginering UNMUHA dan tim, pada tanggal 13 Oktober 2022 sebagai bentuk silaturahmi dan penandatanganan MOU dan MOA Jika memungkinkan. Sekedar Informasi pada tanggal 14 – 15 Oktober 2022, tim UNMUHA akan bekerja sama dengan world construction suistanable (WSC) Conference series 2022 venue di Novotel KLCC,” kata Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati S.E., M.M,

Sementara itu tim Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh melanjutkan dengan mengikuti International conference bersama Universitas Malaysia Pahang, Selain sebagai presenter kita juga ikut berpartisipasi sebagai komite dan reviewer.

Ini dilakukan agar Tridharma perguruan tinggi, melaksanakan program MBKM dan khusus nya membuat international conference bersama, pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Novotel Hotel Kuala lumpur, hotel dengan fasilitas lengkap.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diinisiasi oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dapat dijadikan sebagai sarana dalam meningkatkan kualitas dan mutu lulusan perguruan tinggi.

Program MBKM tersebut dapat menjadi simulasi awal bagi mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja dan dunia usaha. Tutup Febyolla Presilawati. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version