Muhammadiyah Panawuan Semarakkan Muktamar ke-48

Muhammadiyah Panawuan Semarakkan Muktamar ke-48

Muhammadiyah cabang Panawuan: Menyambut dan Menyemarakan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah jadi ajang silaturrahim

GARUT, Suara Muhammadiyah – Menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan Aisyiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panawuan menggelar Semarak Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta, Selasa (22/10/2022). Acara ini berisi kirab,pentas seni dan bazar ekonomi umat seluruh Aum dan Ortom Se-Cabang Panawuan yang diikuti seluruh Ortom dan Amal usaha Muhammadiyah Se-Cabang Panawuan.

Pada acara Semarak Pra Muktamar ini di hadiri Sekretaris PD IPM Garut, Kepala Kelurahan Sukajaya dan Seluruh ortom tingkat Cabang, Ranting, simpatisan dan Seluruh Warga Muhammadiyah Cabang Panawuan dan kurang lebih dihadiri oleh 1000 orang.

Semarak Pra Muktamar ini digelar dengan tema Muhammadiyah memajukan, Muktamar mencerahkan

kegiatan Semarak Pra Muktamar ini diadakan untuk memperkuat semangat seluruh Ortom dan Aum Se-Cabang Panawuan untuk menyambut Muktamar ke 48 di Surakarta dan adapun kegiatan bazar ini bertujuan untuk mempromosikan produk produk UMKM di kalangan Muhammadiyah di Panawuan.

Dalam kegiatan Semarak Pra Muktamar ke 48 ini , Kata ketua Panitia , Dedi Mulyana.  mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini diikuti  seluruh Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah Se-Cabang Panawuan dan pada kegiatan bazar ini pun ada 800 pesanan yang sangat membantu UMKM di kalangan Muhammadiyah dipanawuan. Dan pada kegiatan kali ini Angkatan Muda Muhammadiyah terlibat dalam membantu menyukseskan kegiatan kali ini , hal ini menjadi bukti bahwa angkatan muda Muhammadiyah berperan dalam memajukan Muhammadiyah di Panawuan. Dalam kesempatan kali ini juga AMM Panawuan menyampaikan akan menjadikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Panawuan menjadi cabang percontohan di Indonesia di tahun 2045

Kegiatan semarak muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta ini yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Panawuan yang di ketuai oleh Bambang Tarya Nugrah S.Pd.Sd  memberikan sambutannya yaitu hal ini menjadi momentum untuk memperkuat semangat dan satu tujuan dalam mensukseskan kegiatan muktamar ke 48 yang akan di selanggarkan di Surakarta. Karena dengan adanya semangat dan tujuan yang sama, mudah mudahan muktamar kali ini berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan yang terbaik untuk Muhammadiyah dan bangsa kedepannya karena sesuai dengan tema muktamar kali ini yaitu memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.

Sekretaris Umum PD Muhammadiyah Garut , Dr. Agus Rahmat M.Pd  memberikan sambutannya dengan memberikan apresiasi sangat tinggi kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Panawuan yang telah menyelenggarakan Semarak Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 ini. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Panawuan adalah salah satu Cabang tertua ke-2 yang ada di kabupaten Garut yang sangat berperan aktif bagi Muhammadiyah di Garut.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Panawuan adalah salah satu cabang Muhammadiyah yang memiliki ciri khas yang berbeda dengan cabang yang lainnya. Dengan gerakan gerakan yang luar biasa dan memiliki ciri khas terhadap kulinernya.

Dan Dr. Agus Rahmat M.Pd mengatakan bahwa Muktamar kali ini harus adanya semangat dan tujuan untuk mencapai tujuan muktamar kali ini dengan memajukan Indonesia dan mencerahkan alam semesta.

Dengan memberikan semangat, Dr.Agus Rahmat M.pd memberikan jargon yaitu Muhammadiyah memajukan, Muktamar Mencerahkan, Panawuan Menggembirakan.

Mudah mudahan segala kegiatan pra muktamar kali ini untuk menebar kebaikan dan bertujuan baik untuk mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta. (Riz)

Exit mobile version