Ada Soju Halal? MBC Ngobam Bareng Pengusahanya

Ada Soju Halal? MBC Ngobam Bareng Pengusahanya

Panitia NGOBAM dan Narasumber

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – NGOBAM (Ngobrol Bareng MBC) adalah program dari MBC Moyudan bersama para ahli dan praktisi yang memberikan pencerahan, berbagi pengalaman, dan ilmu bermanfaat bagi umum teruntuk para milenial, Senin (24/10/2022).

NGOBAM pada kesempatan ini mengusung tema Menangkap Peluang Usaha Kekinian yang terlaksana melalui Zoom Meeting terlaksana Jum’at 21 Oktober 2022. Narasumber webinar tersebut adalah Mas Heska Handrea Putra selaku owner dari minuman berkarbonasi bermerk Sooha.id. Sooha.id atau biasa disebut soju halal didirikan Mas Andre sejak tahun 2020, yang sekarang pemasarannya sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Peluang pasar saat ini dikuasai oleh anak muda yang sedang mencari jati diri, layaknya pantas kita memberikan edukasi mengenai peluang bisnis kekinian. Dengan menghadirkan praktisinya langsung yakni mas Andre, kami berharap anak muda bukan hanya menjadi karyawan tapi bisa menjadi owner dari salah satu bisnis mereka sendiri,” Kata Vella Laili selaku Promotor NGOBAM.

Adapun isi dari webinar yang disampaikan oleh Mas Andre yakni, bisnis itu mudah dan yang terpenting aksi nyata. Kalau hanya di angan saja ya bisnisnya tidak akan pernah terwujud, Mas Andre memulai usaha dari uang Rp 2.000 rupiah yang dulu membuka stand es coklat dengan merk Caribia, sampai akhirnya berkembang menjadi besar dan membuka kedai di mall-mall besar di Jogja. Namun pasang surut pasti ada, pandemi menjadi lahirnya produk terbaru Mas Andre yakni soju halal atau biasa disebut Sooha.id dan sampai sekarang bisnis ini terus bertumbuh sehingga memiliki banyak karyawan.

“Hal ini tidak terlepas dari kegigihan dan istiqomah. Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan memetik hasilnya suatu hari nanti. Mulai dari sekarang atau tidak sama sekali, dan yang terpenting rajin sedekah karena dibalik sedekah Allah akan membalasnya dengan sesuatu yang kita tidak sangka bisa kesehatan, kesuksesan, atau lainnya“, kata-kata motivasi dari Mas Andre.

Webinar ini dihadiri oleh milenial dan pebisnis pemula umkm dengan total 123 peserta yang terdapat di Zoom dan Live IG Sooha.id. Peserta webinar ini memiliki antusias yang sangat tinggi, dibuktikan dengan adanya banyak diskusi dan tanya jawab dengan narasumber. MBC melaui NGOBAM ini bertekad menjadi pelopor webinar milenial yang mencerahkan baik dari sains, ekonomi, dan agama.

MBC memiliki toko yang buka setiap hari Senin sd Sabtu mulai dari pukul 09.00 sd 16.00 yang beralamat di Ruko SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Jalan Klangon-Gedongan km 4, RW.5, Area Sawah, Sumberagung, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563. MBC juga menerima pengadaan seragam dan souvenir wisuda seperti samir, sampul ijazah/rapot, mug, umbul-umbul dan lain-lain.

Untuk Informasi dan pemesanan silahkan hubungi admin kami di Whats App 0889-5383-851 atau Follow Istagram kami di @mbcmoyudan. (hm)

Exit mobile version