Marching Band “Gema Surya” MAM Limpung Masuk 10 Besar HB Cup

Marching Band “Gema Surya” MAM Limpung Masuk 10 Besar HB Cup

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Marching Band “Gema Surya” Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM)  Limpung Batang berhasil masuk 10 Besar dalam kompetisi Raja Hamengku Buwono Cup 2022 dengan score 70,01.

Parade ini berlangsung meriah di sepanjang jalan Malioboro (22 Oktober 2022). Diikuti 52 kontingen dari berbagai wilayah Indonesia. Para peserta tampil memukau dengan start dari Gedung DPRD DIY dan finish di titik Nol KM Yogyakarta.

Kejuaraan HB Cup 2022 street parade dibagi atas tiga jenjang yaitu junior, senior dan klasemen umum mulai dari SD sampai Universitas. Kejuaraan ini deselenggarakan oleh panitia kejuaraan Marching Band piala Raja Hamengku Buwono stering commite pengurus daerah Persatuan Drumband Indonesia DIY(PDBI DIY), bekerja sama dengan Asia Marching Band Confederation(AMBC).

Kepala MAM Limpung Ahyaudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap tim Gema Surya yang telah bekerja keras sejak latihan sampai terlaksananya parade. Menurut Ahyaudin, bisa masuk sepuluh besar sudah menggembirakan melihat kompetitornya cukup ketat.

HB Cup 2022 merupakan ajang tahunan yang ke-9 setelah sempat terhenti selama pandemi Covid-19. Selain memperebutkan piala Raja, kompetisi ini juga memiliki peluang untuk lanjut ke kancah internasional karena beberapa juri berasal dari luar negeri.

Pemenang HB Cup 2022 mendapatkan hak mengikuti turnamen yang diselenggarakan Asian Marching Band Confederation(AMBC) dengan tim juri berkelas dari luar negeri yakni Taiwan, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Philipina. (Kawe S).

Exit mobile version