Kuliah Umum UM-Tapsel, Bisnis Digital Menjadi Satu Keniscayaan

Kuliah Umum UM-Tapsel, Bisnis Digital Menjadi Satu Keniscayaan

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UM Tapsel) mengadakan kuliah umum yang diinisiasi oleh Fakultas Agama Islam (FAI), Rabu (26/10). Tema yang diusung adalah Motivasi Bisnis  Marketing Digital dengan pembicara Abdan Syakuro Lubis, D.B.A, S.E, M.Sc.

Pembicara Lulusan D3 Malaysia bisnis,  S1 ekonomi UI bisnis, S2 di Inggris fokus bisnis tersebut memaparkan materi tentang bagaimana membranding produk dalam memulai bisnis. Dia menjelaskan bahwa di era digital zaman sekarang sangat penting memiliki produk yang punya ciri khas, dan kelebihan bagi produk yang lain. Itu berguna agar calon pembeli merasa perlu dan tidak salah membeli.

Acara yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan juga tenaga pendidik UM Tapsel tersebut, dibuka oleh Rektor UM Tapsel Muhammad Darwis, M.Pd. Dalam sambutannya, rektor menyampaikan bahwa, dunia bisnis adalah keniscayaan bagi mahasiswa untuk berkarir di masa depan. “Apalagi era digital saat sekarang, bisnis yang sedang naik adalah bisnis online, bukan lagi offline, jadi pelajarilah bagaimana memulai bisnis berbasis online”.

Beliau juga mengharapkan kepada mahasiswa peserta acara, agar bisa mengambil ilmu yg diberikan oleh pembicara, terutama bagaimana cara berbisnis. “Curi ilmu dari pembicara, tapi, lebih baik lagi kalau diminta baik-baik, karena akan jadi amal jariah bagi yg memberi ilmu”, katanya disambut tepuk tangan dan senyum peserta.

Acara tersebut juga menghadirkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis, LC, MA. Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan rasa terima kasih beliau atas sambutan yang diberikan oleh UM Tapsel, terutama Rektor. Dia juga menjelaskan bahwa sebagai anggota legislatif,  akan mendukung dan mendorong UM Tapsel agar menjadi kampus yang maju di masa mendatang.

“Salah satu bentuk dukungan saya kepada UM Tapsel adalah pada acara ini, saya khusus mengajak anak saya untuk menjadi pembicara”. Beliau mengharapkan agar ilmu yg dibagikan oleh pembicara yang merupakan salah seorang anaknya, bisa membuat mahasiswa UM Tapsel maju di masa depan! (arif/syaifulh/riz)

Exit mobile version