UMP Siap Jadi Tuan Rumah HKN

UMP Siap Jadi Tuan Rumah HKN

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah siap menjadi tuan rumah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas.

Gelaran bakal diadakan perlombaan olahraga yang diikuti seluruh insan tenaga kesehatan. Lomba yang digelar seperti bola voli, tenis meja, bola tangkis dan lain-lain.

Acara tersebut resmi dibuka oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Aset, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si, serta dihadiri oleh panitia dari Dinkes Banyumas, dan para peserta, serta tamu undangan.

Kepala Dinkes Banyumas Sadiyanto, S.K.M., M.Kes. melalui Sitohatmoko mengucapkan syukur dan terima kasih kepada UMP karena telah membantu dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Festival Olahraga tersebut.

“Hari ini agenda Technical Meeting juga sudah difasilitasi tempatnya. Mudah-mudahan yang UMP lakukan mendapat balasan dari Allah SWT,” katanya dalam Technical Meeting yang bertempat di Aula AK Anshori UMP Senin, (24/10/22).

Sementara itu Ketua Panitia dr. Rendi Retissu dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November. Melainkan memiliki esensi lain yang juga tak kalah penting.

“Pertama, sebagai wadah penyaluran bakat dari masyarakat Banyumas di bidang olahraga. Kedua, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Banyumas. Ketiga, mampu mempererat tali silaturahmi di antara instansi kesehatan Banyumas. Sehingga harapannya kegiatan ini dapat menjadi acuan dalam penyelenggaraan yang lebih baik untuk ke depan,” katanya.

Dijelaskan, ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut. Antara lain, cabang lomba tenis (tenis meja dan tenis lapangan), bola voli, catur, futsal, dan bulutangkis yang masing-masing kegiatannya dilaksanakan di tempat dan waktu yang telah ditentukan.

“Adapun peserta merupakan seluruh pegawai dari instansi kesehatan Kabupaten Banyumas dengan merebutkan hadiah berupa piala dan uang tunai,” pungkasnya. (zah/tgr)

Exit mobile version