Santri Ponpes Muhammadiyah Al-Manar Juara 1 Turnamen Pencak Silat

Santri Ponpes Muhammadiyah Al-Manar Juara 1 Turnamen Pencak Silat

Santri Ponpes Muhammadiyah Al-Manar Juara 1 Turnamen Pencak Silat

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Nafisha Saharani Siswi Ponpes Al-Manar Galur (SMP Muhammadiyah Al Manar) Kulon Progro berhasil meriah juara 1 medali emas dalam turnamen pencak silat Tugu Muda Championship-3 Tahun 2022.

Kompetisi pencak silat yang diikuti 2300 peserta dari berbagai daerah berlangsung selama tiga hari, dari Jumat – Ahad (21-23/10) di GOR Pandanaran Ungaran, Jawa Tengah.

Pada Turnamen kali ini, Sasha panggilan akrabnya berhasil meraih dua prestasi yakni juara 1 bidang tunggal (seni beladiri) dan juara 1 bidang tanding pencak silat. Untuk mencapai prestasi tersebut menurut dia bukan hal mudah, karena telah melakukan persiapan tiga bulan sebelum kompetisi dilaksanakan.

“Selama tiga bulan sebelum pertandingan saya rajin berlatih khusus yang didampingi oleh guru tapak suci seminggu dua kali. Kemudian setiap hari melakukan latihan khusus secara mandiri dan jangan lupa rajin berdoa,”ujarnya.

Agus S Handoyo, orang tua dari Nafisa merasa bersyukur dengan prestasi yang diraih anaknya. Meski demikian, dia selalu menasehati kepada putrinya agar tidak sombong, tetap bersikap tetap rendah hati dan terus rajin berlatih. (Dani)

Exit mobile version