PWM Sumbar Formulasikan Ikhtiar Warga Persyarikatan dalam Sukseskan Pemilu 2024

PWM Sumbar Formulasikan Ikhtiar Warga Persyarikatan dalam Sukseskan Pemilu 2024

PADANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat melalui LHKP menggelar konsolidasi tingkat wilayah di Gedung Dakwah Muhammadiyah 62 Padang, Kamis, (27/10/2022).

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Dr. Shofwan Karim Elhussein memberikan apresiasi LHKP yang menginisiasi adanya ikhtiar Amal Muhammadiyah bidang politik dan kemaslahtan Ummat . Selama ini Amal Usaha sudah ada di bidang Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dalam makna terbatas, Pendidikan, kesehatan sosial, ekonomi produktif dan kemanusiaan .

Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh Nasional Guspardi Gaus, Amsir tokoh partai Ummat, Amora Lubis Ketua BTM yang juga politisi PPP, Sekretaris MPK Nasrul A., Ketua HW Sumbar Apris Yaman, Wakil Ketua Buya Solsafad, Wakil Ketua Dasrizal Dahlan, Sekretaris PWM Sumbar perwakilan PWPM Sumbar, perwakilan NA, utusan PWA Sumbar dan lainya

Kegiatan konsolidasi ini bertujuan untuk menindaklanjuti sosialisasi hasil seminar dan konsolidasi nasional Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Muhammadiyah se Indonesia pada tanggal 16-18 September 2022 di Kampus Universitas Muhammadiyah Magelang lalu.

PW Muhammadiyah Sumbar mendorong warga Muhammadiyah untuk mendaftar di berbagai Partai untuk dapat diproses sebagai Caleg di seluruh tingkatan termasuk DPD RI. “Kita harapkan seluruh kader potensial segera melapor ke wilayah baik yang sudah dan belum memiliki kendaraan parpol,” harapnya.

Kemudian PWM Sumbar juga mengintruksikan seluruh kader Muhammadiyah agar ikut berpartisipasi di badan penyelenggara pemilu baik di KPU dan Panwaslu hingga TPS, bagi yang bersemangat silahkan mendaftar ke LHKP.

Dirinya mengimbau warga Muhammadiyah di seluruh tingkatan agar terus berperan aktif dalam lembaga pemantauan pemilu.

Buya Shofwan juga mengharapkan warga persyarikatan dapat menjadi tauladan dalam Pileg dan pilkada untuk mengusulkan calon baik di dalam dan di luar Muhammadiyah, jika memungkinkan akan disupport secara material dan moral karena itu sangat penting merevitalisasi amal politik sesuai dengan cita-cita Foundhing Muhammadiyah. (RI)

Exit mobile version