UMP Juara Kedua Tenis Meja HKN

UMP Juara Kedua Tenis Meja HKN

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – TIM tenis meja Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah harus puas menjadi juara kedua pada turnamen tenis meja dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang digelar oleh Dinas Kesehatan Banyumas.

Pada laga final yang dilangsungkan di Graha Unsoed, kemarin, UMP harus mengakui keunggulan 0-2 beregu dengan tidak memainkan pertandingan ketiga.

Dua tim menghuni peringkat ketiga, yakni tim Rumah Sakit Margono dan Rumah Sakit Islam.

Tim UMP yang terdiri dari Dosen dan Karyawan yakni, Ns. Endiyono, S.Kep., M.kep.,
Ns. Agus Santosa, S.Kep., M.Kep, Royan, S.T., M.T, Dany Tirta Nadi, S.KM., M.P.H, Ns. Sarwito Rachmad Barmawi, S.Kep., MNS, Heri Purnomo, S. E, dan Waryoko.

Kasubag minat dan bakat sekaligus Koordinator Cabor Tenis Meja HKN UMP Heri Purnomo, S.E.mengungkapkan ada 15 daftar peserta tenis meja dalam kejuaraan HKN diantaranya RS medika lestari, RS Nikmah wangon, PMI Banyumas, RS Wijaya Kusuma, RS Ajibarang, RS. Margono, dan RS. Dadi keluarga.

Tim lain yakni Fakultas Ilmu Kesehatan UNSOED, Dinkes A, Rumah Sakit Indonesia Purwokerto, Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas, Dinkes B, Puskesmas Kebasen, Puskesmas Tambak 2 dan UMP.

“Event yang telah kami ikuti ini merupakan kebahagiaan tersendiri setelah cukup lama terhenti karena pandemic. Berhasil meraih podium ke 2 dengan support yang baik dari pimpinan Perguruan Tinggi UMP sehingga pemain fokus pada pertandingan,” katanya, di Purwokerto, Jum’at (28/10/2022).

Menurutnya, olah raga tenis meja begitu merakyat. Masyarakat kampus juga akan demikian sehingga tercipta prestasi dengan diselenggarakan dievent kampus.

“Ini sebagai program UMP kampus sehat perlu kita budayakan olah raga sehingga prestasi dan prestise bisa kita raih,” pungkasnya. (tgr)

Exit mobile version