IMM Galang Gana untuk Penyintas Bencana Kalteng

IMM Galang Gana untuk Penyintas Bencana Kalteng

IMM Galang Gana untuk Penyintas Bencana Kalteng

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya inisiasikan aksi Galang dana untuk membantu penyintas bencana banjir di Kalimantan Tengah bersama PD IPM Kota Palangka Raya, Kamis (27/10).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari termulai tanggal 24-26 Oktober 2022 di Kota Palangka Raya, adapun total dana yang terkumpul berjumlah Rp. 22.348.000.

Diketahui terkait penyaluran donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada Lazismu (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah) Kalteng untuk pendistribusian kebutuhan dimasing-masing daerah yang terdampak, diantaranya Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan juga Katingan.

Presiden Mahasiswa BEM UMPR, Arif Bayu Basyariman dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya terkait Aksi yang dilakukan AMM Kota Palangka Raya tersebut.

“ Kegiatan ini tentu bernilai positif dan perlu kita dukung, maka dari itu perlu adanya aksi-aksi lanjutan dalam rangka spirit humanisasi yang melekat dalam diri seorang mahasiswa,” kata Presma UMPR.

Sementara itu Ketua Umum Korkom IMM UMPR, Yongki Adha berharap adanya kegiatan ini dapat membantu  warga yang terdampak bencana khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

“Harapannya dengan adanya open donasi dan penggalangan dana yang dilaksanakan AMM Kota Palangka Raya ini bisa membantu serta bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang terdampak musibah bencana banjir,” ungkapnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan kobarkan terus semangat Fastabiqul Khairat,” pungkasnya.(AHAF/Bonni)

Exit mobile version