Kapolda Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Calon Wisudawan Umri

Kapolda Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Calon Wisudawan Umri

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Pelaksanaan Baitul Arqom dan Pembinaan Karir Calon Wisudawan/ti Universitas Muhammadiyah Riau kedatangan tamu spesial. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., MH., ditampuk sebagai Keynote Speack serta memberikan materi pembinaan dihadapan 992 calon wisudawan Umri pada Sabtu (29/10) bertempat di Asrama Haji Provinsi Riau.

Dalam acara tersebut, Kapolda Riau menyampai materi tentang Mencetak Sarjana Unggul yang Berwawasan Kebangsaan: Act the Better, Be the Best di Era Globalisasi. Pada momen tersebut, Irjen. Pol. M. Iqbal mendorong agar para alumni Umri menjadi generasi yang unggul dengan memiliki wawasan kebangsaan yang baik dan dikolaborasikan dengan nilai-nilai keagamaan.

“Saya meyakini adik-adik yang didepan saya merupakan generasi hebat yang telah di didik dengan baik oleh Umri. Jangan sampai tergerus oleh era globalisasi yang semakin menggerus kehidupan kita. Kedepan alumni Umri akan memimpin negeri ini menuju generasi yang unggul,” ucap mantan Kasat Lantas Poltabes Pekanbaru tahun 2000 tersebut.

Pelaksanaan Baitul Arqom ini dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. Saidul Amin, M.A dan dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr. Abdul Wahid, Ketua BPH Umri Prof.Dr. H. M. Nazir, M.A, Wakil Rektor III Dr. Jufrizal Syahri, M.Si, serta jajaran Dekan dan Kepala Program Studi di Lingkungan Umri.

Dalam pidatonya, Rektor Umri menjelaskan, “Kita di didik mengatakan hal yang benar dengan cara yang baik, harus penuh dengan relaksasi dan kebijaksanaan. hal ini sesuai dengan misi Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar yang diusung oleh Muhammadiyah,” ujar Saidul Amin.

Sedangkan Ketua Badan Pembina Harian Umri mengatakan, apa yang dilakukan Umri melalui kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa. “Kami pikir ini acara yang sangat bagus untuk mengingatkan ananda kami yang akan menyelesaikan masa pendidikan, agar tidak lupa dengan Persyarikatan dan menjadi pencerah ditengah masyarakat nantinya,” ucap Prof M. Nazir.

Pelaksanaan pembekalan dan Darul Arqom ini berlangsung dalam 2 gelombang, dimana gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 29-30 Oktober, sedangkan gelombang kedua pada 31 Oktober-1 November 2022. Kegiatan yang diikuti oleh 992 oang ini, merupakan mahasiswa yang akan di wisuda pada 5 November mendatang. Pada kegiatan ini, Kapolda Riau juga turut berwakaf sebanyak 1 ruang kelas untuk pembangunan Gedung Tajdid Center di lingkungan Umri. (Wh)

Exit mobile version