Muhammadiyah Yaman Adakan Maulid Bersama di Mukalla

Muhammadiyah Yaman Adakan Maulid Bersama di Mukalla

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman mengadakan pertemuan sekaligus Maulid Rasulullah Saw sebagai ajang silaturahmi kekeluargaan dan wujud kecintaan terhadap baginda Rasulullah Saw.

Dalam hal ini Muhammadiyah Yaman mengangkat tema “Menelusuri Jejak Maulid Kesultanan Yogjakarta lewat K.H Wardan”, acara maulid ini diadakan pada Jum’at tanggal 14 Oktober 2022 di Syuqqah Baitul Hikmah, Fuwwah Qadimah berlangsung khidmat dan gembira sembari mengingat perjuangan Rasulullah dan kecintaan kepada kanjeng nabi diiringi malam dengan bulan yang indah maka semakin syahdu Maulid Nabi kali ini.

Maulid Nabi Muhammadiyah kali ini dipandu langsung oleh Ketua PCIM Yaman sendiri yaitu Ustadz Arsyad Arifi dengan menelaah kitab karangan K.H Wardan Diponingrat. Susunan acara diawali dengan pembukaan oleh Ustadz Lukmanul sekalian perkenalan antar anggota Muhammadiyah Yaman senior dan yang baru bergabung.

Selanjutnya pembacaan Kitab Risalah Maulid Nabi Muhammad Saw karangan K.H Wardan Diponingrat secara bergantian oleh peserta yang menghadiri acara Maulid Nabi dengan penuh syahdu dan khidmat. Setelah pembacaan sholawat maka dilanjutkan sesi penjelasan kronologi sejarah Maulid dan Biografi K.H Wardan oleh Ustadz Arsyad serta sesi QnA atau tanya jawab antar peserta maulid.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi makan bersama dengan masakan yang lezat dan nikmat yang telah dibuat oleh tuan rumah yaitu Ustadz Farhan dan Ustadz Fathoni dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta maulid nabi. Acara selesai sekitar pukul 21.00 KSA dan salam-salaman antar peserta maulid.

Acara ini terbuka baik untuk kalangan Muhammadiyah maupun umum secara keseluruhan.

Acara ini dihadiri kurang lebih 20 orang dan penuh antusiasme antar peserta maulid dalam rangka memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw. terdapat antusiasme yang tinggi oleh salah satu anggota baru Muhammadiyah yaitu Arif.  (FS)

Exit mobile version