Musera ikuti Pembekalan Drama Musikal Islami

Musera ikuti Pembekalan Drama Musikal Islami

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Lazis UNISIA UII menyelenggarakan pelatihan untuk guru 6 MI se -DIY yang bergabung dalam Program Galang Madrasah UNISIA di Kantor Pusat Unisia, Jl. Cik Di Tiro No. 1 Terbah Kec. Gondokusuman Yogyakarta, Kamis (27/10/2022) sore. Tema pelatihan adalah Drama Musikal Islami dengan pemateri Akhmad Ritaudin, M.Pd.

Setiap MI mengirimkan perwakilan dua orang dan MI Muhammadiyah Serangrejo (Musera) diwakili oleh Istiqomah, S.Pd. dan Fita Haryanti, S.Or. Drama Musikal Islami tersebut nantinya akan dilombakan kepada 6 MI untuk menunjukkan kreatifitas masing- masing MI dalam penutupan Program Galang Madrasah UNISIA pada bulan Desember 2022.

Akhmad Ritaudin menyampaikan teknik bagaimana cara membuat drama musikal Islami. “Cara membuat drama musikal Islami harus dimodifikasi dengan adanya syair atau prosa, musikal dan properti untuk menarik ketertarikan audien,” ucapnya.

“Pertama, kita fokus membuat alur cerita dan siswa yang akan memerankan para tokoh diajak diskusi untuk menentukan syair, musik dan properti apa yang akan digunakan karena apabila pemain peran ikut serta dilibatkan dalam pemilihan semua atribut atau asesoris yang akan digunakan, mereka akan cepat memahami peran yang akan mereka perankan,” lanjutnya.

Kepala Musera Sumarsih, S.Pd.I, sangat mendukung adanya pelatihan tersebut. “Terima kasih kepada Laziz UNISIA yang memberikan berbagai macam pelatihan dalam Program Galang Madrasah untuk menjadikan guru inspiratif dan memajukan madrasah swasta di wilayah DI.Yogyakarta,” ujarnya. (Isti)

Exit mobile version