UAD Luluskan Angkatan Pertama Fakultas Kedokteran

UAD Luluskan Angkatan Pertama Fakultas Kedokteran

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam Wisuda Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta ang diselenggarakan di Amphitarium Kampus 4 Terpadu UAD Rektor UAD Dr Muchlas MT mengatakan bahwa wisuda kali ini menjadi spesial karena selain jumlah wisudawan yang cukup banyak disbanding tahun-tahun sebelumnya, pada periode ini UAD juga meluluskan angkatan pertama dari Fakultas Kedokteran UAD.

“Untuk pertama kalinya setelah 4 tahun berdirinya Fakultas Kedokteran UAD, hari ini kami meluluskan angkatan pertamanya,” ungkap Muchlas, Sabtu (29/10).

Dalam periode ini, UAD meluluskan sejumlah 2218 wisudawan dengan 1324 menyandang predikat cumlaude. Wisuda yang dilakukan secara luring dan daring ini diikuti oleh 2106 wisudawan S1, 11 wisudawan D4, dan 101 wisudawan magister.

Rektor UAD Muchlas menekankan bahwa wisuda merupakan titik awal pengabdian para lulusan UAD.

“Berbagai dinamika ini harus dihadapi secara adaptif dengan memanfaatkan skill dan bekal yang telah diberikan oleh UAD selama kuliah.”

Menurut Muchlas, pandemic telah mengajarkan para lulusan bahwa sesulit apapun keadaan dan berbagai tantangan studi yang dihadapi sepanjang pandemi dapat dilalui karena kegigihan dan kesabaran yang dimiliki para wisudawan. Muchlas berharap lulusan UAD dapat menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfaatkan bekal kepemimpinan yang telah diberikan oleh UAD.

“Pembentukan Islamic Leadirship Mindset diharapkan dapat mengantarkan para lulusan UAD untuk berkiprah dan menjadi bagian dari kepemimpinan di berbagai level.” (Th)

 

 

Exit mobile version