Jusuf Kalla: Usaha Maju karena Rajin Beramal

Jusuf Kalla: Usaha Maju karena Rajin Beramal

Dari kiri: Jusuf Kalla, Yendra Fahmi, Haedar Nashir, Listiyo Sigit dalam Peresmian RS Muhammadiyah Bandung Selatan

BANDUNG, Suara Muhammadiyah, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan peresmian Gedung H. Nafli Munaf RSMBS dan Masjid Nyi Ayu Rina Adjrijanti Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS) pada Kamis (3/11).

Mantan Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla turut hadir dan memberikan sambutannya. Pak JK mengucapkan selamat atas peresmian rumah sakit yang luar biasa ini karena dapat dibangun hanya 9 bulan. Karena biasanya jika kegiatan sosial dalam membangun sambil mencari sehingga selesainya lebih lama, namun RS Muhammadiyah Bandung Selatan ini berbeda.

Di samping beramal sosial, ekonomi ummat juga harus naik. Kalau ekonomi ummat yang baik maka rukun Islam itu baru bisa lengkap, karena zakat dan haji itu perlu orang yang mampu. Sama halnya dengan membangun rumah sakit karena itulah Amal usaha Muhammadiyah itu sangat penting yang menghubungkan antara pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, serta amal ibadah lainnya. “Inilah menjadi bagian dari upaya kita untuk memajukan bangsa, karena tanpa upaya bersama tentu merupakan sesuatu yang tidak bisa dicapai dengan baik,” ujar  Pak JK.

Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) mengapresiasi kiprah Muhammadiyah yang tentu telah mengkonsolidasikan jaringan rumah sakit. Sehingga dapat disebut sebagai jaringan terbesar di luar Pemerintah. “Mudah-mudahan akan berkembang terus menerus untuk kesejahteraan kebaikan kita semua,” tampak Jusuf Kalla.

“Orang-orang masuk dengan meringis kesakitan dan keluar dengan tersenyum, itulah tujuan dari rumah sakit. Sebagaimana prinsip-prinsip Muhammadiyah besar harapan dapat dilaksanakan dengan baik oleh kita semua, saya mengucapkan terimakasih kepada adinda Fahmi yang telah membangun di mana-mana, karena dengan ini usahanya maju. jadi kalau mau usahanya maju perbanyak menyumbang dan beramal,” ujar JK.

Selain tanda cinta Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir untuk kampung halamannya di Ciparay, daerah Bandung Selatan, pembangunan Rumah Sakit ini merupakan amal jariyah dan bantuan dari pengusaha Yendra Fahmi.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir turut berterima kasih atas begitu banyak support demi terwujudnya Rumah Sakit yang sangat strategis ini. Sebagai umat beragama, hendaknya umat muslim dapat memperkokoh nilai-nilai ibadah makhluk kepada Allah untuk menampilkan perilaku shalih. “Tetapi dengan saat yang bersamaan kita mengakselerasikan urusan muamalah duniawiyah sebagai bagian dari keshalihan kolektif dan sistem hal ini harus adanya perubahan mindset yang membawa kita kepada kemaslahatan,” ungkapnya.

Turut memberikan movitasi yaitu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo silaturahmi hubungan antara Polri dengan Muhammadiyah sudah semakin erat. Kapolri bersyukur Muhammadiyah sedang mengawal untuk terus mendorong Indonesia menjadi Indonesia maju di tahun 2045.

Peresmian RS Muhammadiyah Bandung Selatan turut dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir MSi dan jajarannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jambi, Bupati Bandung Dadang Supriyatna.

Kemudian tampak hadir Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini beserta Jajarannya, pengusaha Yendra Fahmi dan keluarga yang merupakan donatur pembangunan RSMBS, Dewan Pertimbangan Presiden RI, Anggota Dewan Pengarah BPIP, Kepala Badan Nasional penanggulangan Terorisme, Kapolda Jawa Barat, Pimpinan wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Wabarat, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyah se-Pulau Jawa, Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung Selatan beserta Jajarannya, hadir pula Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah Deni Asy\ari, MA beserta jajarannya, serta tamu undangan lainnya. (Riz/Risnila)

Exit mobile version