UNMUHA Support Era ‘Collaborative Governance’

UNMUHA Support Era 'Collaborative Governance'

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur MA menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Sosial Provinsi Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si., di UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe Selasa (8/11/ 2022).

dilanjutkan dengan melakukan Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Dekan Fakultas Psikologi Unmuha ditadatangani oleh Dekan Barmawi, M.Si dengan Kepala UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Michael Oktaviano, S.STp.

penandatanganan tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor Unmuha, Kepala KUI Kersama Unmuha, Dekan Fakultas Psikologi Unmuha, Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar Raniry, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Ar Raniri, Kepala Puskesmas Darul Imarah, Pimpinan Bintang Kecil, Danramil Darul Imarah, Imum Mukin, Keucik dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Rektor Universitas muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur, MA menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Aceh yang telah berkolaborasi dengan Unmuha

“saya pikir kerjasama ini sangat amat penting bagi kami perguruan tinggi maupun bagi dinas sosial, banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakukan bersama.”

Universitas muhammadiyah Aceh (UNMUHA) memiliki Fakultas yang ada kaitannya dengan kebutuhan di Dinas Sosial.

seperti Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum dan Fakultas Kesehatan Masyarakat FKM), karena itu Insya Allah MoU ini bisa melahirkan beberapa MoA yang saling menguntungkan bagi Unmuha dan bagi Dinas Sosial sendiri” ucap H. Aslam Nur.

Rektor juga mengucapakan terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Aceh dan kepala UPTD RSAN yang sudah mengundang kami hari ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si., menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan terima kasih dan apresiasi kepada siapapun yang sudah menginisiasi kegiatan ini baik inisiator dan panitia pada kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“idealnya kita sudah masuk pada era collaborative governance karena ini sudah bukan era lagi untuk maju sendiri-sendiri tapi harus saling berkolaborasi termasuk pemerintah dengan perguruan tinggi” ucap kepala Dinas Sosial Aceh.

“Kami siap menjadi buah karya dari kampus-kampus jadi laboratorium, kami juga sangat berharap kerjasama ini bisa saling mengisi untuk kepentingan kepedulian sosial di Aceh” tutup Yusrizal. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version