MI Muhammadiyah Nurul Iman Tubaba Ikuti Temu Guru dan Penulis Nasional

MI Muhammadiyah Nurul Iman Tubaba Ikuti Temu Guru dan Penulis Nasional

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Nurul Iman, Pulung Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung mengutus lima penulis cilik dalam acara Temu Nasional Guru dan Siswa Penulis yang di adakan di  Covention Center Jakarta 12-13 November 2022.

Demikian di sampaikan Kepala MI Muhammadiyah Nurul Iman Tubaba, M. Febri Aryono, M.Pd.I, Sabtu (12/11). Menurutnya, kegiatan yang diikuti anak didiknya tersebut sebagai bekal dan pengembangan terhadap minat baca dan menulis sehingga akan muncul karya – karya berupa tulisan baru. ” kami berharap anak didik kami akan mampu menggali lebih banyak lagi literasi sehingga akan menambah karya baru dalam penulisan,” ucap Febri Aryono.

Sebelumnya, Febri Aryono mengucapkan kelima penulis MI Muhammadiyah Nurul Iman tersebut telah memiliki karya buku yaitu, Pedihnya Hati, Pesona Tubaba Ku Tercinta, Tendangan Si Paul, Kitty Sahabatku, dan buku dengan judul Pesona Kota Jakarta.

“Karya ini merupakan buah pengalaman dari anak didik kami dalam keseharian yang mereka lalui,” terangnya.

Adapun kelima siswa tersebut adalah Ardhan Azkadia Khusnan, Alano Faaiq Alveno, Dzakwan Farrel Fauzan, Aqilah Dzakiyyah Kamilia dan Assyifa Salsabila Putri Ariwibowo.

Selain mengikuti temu nasional guru dan siswa penulis, mereka juga akan menghadiri anugrah para penulis oleh

Perpustakaan Nasional serta Lounching buku secara nasional dan Workshop Literasi. “Mudah-mudahan kegiatan ini memunculkan semangat minat baca dan menulis bagi siswa siswi lainnya sehingga akan menjadi penulis yang banyak di kegumi oleh pembacanya,” pungkas M.Febri Aryono. (Susilo Aris Nugroho)

Exit mobile version