Dikdasmen ‘Aisyiyah Sumbar Sosalisasi Kurikulum Merdeka Terintegrasi AIKA

Dikdasmen 'Aisyiyah Sumbar Sosalisasi Kurikulum Merdeka Terintegrasi AIKA

PADANG, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumbar sosialisasi dan pelatihan implementasi kurikulum merdeka untuk para guru ‘Aisyiyah, kepala sekolah dan PD Aisyiyah se-Sumbar di Convention Hall Prof. Dr. H. Syafei Maarif Universitas Muhammadiyah (UM) Sumbar selama dua hari, Sabtu, (12/11) dan Ahad (13/11).

Dalam sosialisasi tersebut yang menjadi narasumber adalah Desfiar Hanif terkait implementasi kurikulum merdeka di Paud, Dr. Sobhan Lubis terkait Implementasi nilai-nilai AIKA berbasis tarjih.

Ketua PW ‘Aisyiyah Sumbar, Bunda Meiliarni Rusli dalam sambutannya mengatakan, Aisyiyah mendukung implementasi kurikulum merdeka yang terintegrasi dengan Kurikulum AIKA. “Kita apresiasi Dikdasmen PWA karena terus meningkatkan mutu pendidikan kita melalui AIKA dan Kurikulum,” paparnya

“Saya ingatkan nilai-nilai AIKA tidak boleh terserabut dari pendidikan kita, apalagi sekarang namanya kurikulum merdeka, ” tuturnya.

Dirinya mengajak warga ‘Aisyiyah Sumbar untuk terus membumikan semangat taawun di kalangan warga Aisyiyah.

Ketua Dikdasmen PWA Sumbar, Bunda Nur Asni Abbas mengatakan kegiatan ini penting dilakukan gar kedua kurikulum AIKA dan Kurikulum tidak saling berbenturan dan dapst diterapkan dengan baik oleh para guru-guru Aisyiyah. “Kalau peserta tergantung jumlah sekolahnya klau banyak sekolahnya di kab/kota maka utusan dari daeeah tersebut banyak pula,” tuturnya.

Kegiatan dilakukan selama dua hari, Sabtu, 12 November dan Ahad, 13 November dengan metode Baitul Arqam.

“Harapannya setelah adanya kegiatan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka ini guru-guru, kepala sekolah paham dan mengerti tentang Kurikulum Merdeka yang telah terintegrasi dengan AIKA, dengan dilaksanakannya kurikulum Merdeka ini akan meningkatkan mutu baik guru maupun peserta didik di sekolah Aisyiyah,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Padang diwakili Kabid Paud Diknas, Aha Azmi mengatakan Kita apresiasi ‘Aisyiyah yang terus meningkatkan kualitas pendidikan. (RI)

Exit mobile version