4000 Warga Persyarikatan Meriahkan Semarak Muktamar di Tanjung Sari

4000 Warga Persyarikatan Meriahkan Semarak Muktamar di Tanjung Sari

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Sekitar 4000 warga persyarikatan meriahkan kegiatan gerak jalan santai yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanjung Sari, Ahad (13/11) kemarin. Gerak jalan santai yang mengitari kawasan sekitar Tanjung Sari itu memberikan sinyal kebesar Muhammadiyah di kawasan itu.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Dr. Burhanuddin didampingi Ketua PCM Tanjung Sari Muhammad Yusuf melepas peserta gerak jalan yang di awali dengan drumband sekolah, Tapak Suci, Hisbul Wathan, Dokter Cilik dan guru serta pelajar dari sekolah Muhammadiyah.

Muhammadiyah Tanjung Sari menjadi salah satu cabang unggulan di Kota Medan dengan potensi amal usaha pendidikan, sosial dan  kesehatan.

Menariknya, Gerakan Jalan Santai yang diikuti sekitar 4000 peserta itu mendapatkan hadiah lucky draw yang siap dibagi kepada mereka yang beruntung.

Ketua PDM Kota Medan Burhanuddin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PCM Tanjung Sari yang telah menyebarkan dakwah positif kepada masyarakat terutama syiar Muktamar ke 48.  PCM Tanjung Sari telah memberi contoh bagaimana sebuah cabang dan ranting dikelola dengan baik dan menjadi ujung tombak syiar dakwah Muhamamdiyah.’

Hal yang sama disampaikan Muhammad Yusuf. Jelasnya, sejak Covid19 melanda negeri ini, PCM Tanjung Sari sangat membatasi aktifitas yang mengundang masa dalam jumlah besar. Kali ini, kata Yusuf, momentum Muktamar ke 48, Gerak Jalan Santi dilakukan secara besar-besaran. ” Alhamdulillah semua kegiatan berlangsung dengan sukses,” jelasnya.

Terkait kegiatan Muktamar yang akan berlangsung di Kota Surakarta pada 18-20 ini, Muhammad Yusuf berharap akan berlangsung sukses dan menjadi contoh terbaik bagi organisasi lain dalam menyelenggarakan pesta akbar terbesar. Muhammad Yusuf juga berharap, Muhammadiyah akan mengalami proses regenerasi ghirah persyarikatan agar dapat lebih baik.

Sehari sebelum kegiatan gerak jalan santai, PCM Tanjung Sari bersama pimpinan sekolah menyelenggarakan kegiatan lomba busana muslim, lomba mewarnai, bazar, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.  Panitia menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba bersamaan dengan kegiatan gerak jalan santai.

Kegiatan semarak muktamar Muhamamdiyah ke 48 juga ditandai dengan penandatangan kerjasama antara PCM Tanjung Sari dengan Bank Syariah Bukopin. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version