Giat MIM Kenteng Kembangkan Bakat Siswa

Giat MIM Kenteng Kembangkan Bakat Siswa

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati hari Ayah dan Ibu, Komunitas Baitul Munzalan Indonesia Cabang Yogyakarta mengadakan kegiatan Birulwalidain Days yang dilaksanakan pada  Sabtu (12/11/2022) di Masjid BMI Giwangan Yogyakarta.

Adapun tiga jagoan cilik dari MI Muhammadiyah Kenteng Tasya Ratya Dimyati (Kelas IV), Tasya Jelita Astuti (kelas III) dan Alfero Raditya Putra (kelas VII/Alumni MIM Kenteng) serta Kepala Madrasah Bapak Rujito, S.Pd.I.,M.Pd juga diundang sebagai narasumber utama dalam Birulwalidain Days ini.

Ketua panitia Birulwalidain Days Toha meyebutkan pesannya pada kegiatan ini, “Pada umumnya kita sebagai anak masih belum bisa memberikan balasan yang setimpal dari jerih perjuangan orang tua kita, tapi kita berusaha untuk membahagiakan mereka semaksimal dan semampu kita,” ujarnya.

Rujito, S.Pd.I.,M.Pd kepala madrasah mengapresiasi prestasi anak didiknya, “Anak-anak ini memiliki bakat yang bagus dalam bernyanyi, selalu kami support dan dukung penuh supaya anak-anak tetap semangat dalam mengasah bakat dan minatnya,” tuturnya.

Guru pendamping anak-anak Rizco Ardian Saputro, M.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga BMI Yogyakarta, “Kami dari keluarga MIM Kenteng mengucapkan terima kasih sudah diundang di acara ini dan kesempatan yang berharga bisa menampilkan jagoan cilik kita di bidang vocal,”ucapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama dan sungkeman yang dilaksanakan oleh semua anggota Paskas (Pasukan amal sholeh) kepada orang tuanya masing-masing, serta pemberian hadiah special untuk semua wali/orang tua paskas serta foto bersama.

Juara KEMPO DIY

Dalam rangka memperkuat dan meningkatkan prestasi para kenshi tingkat junior, Pengurus Daerah (Pengda) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) DIY melaksanakan kejuaraan Kempo antar kenshi se DIY pada hari Minggu, (13/11/2022) di GOR Cangkring Wates Kulon Progo dan dibuka langsung oleh Kusdira Ketua KONI Kulon Progo.

Rujito, S.Pd.I.,M.Pd. selaku Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Kenteng memberikan apresiasi untuk putra putri terbaik atas prestasi yang diraihnya. “Selamat kepada anak-anakku yang sudah menyabet juara untuk kejuaraan Kempo tingkat DIY, butuh perjuangan yang keras untuk meraih prestasi yang gemilang,” ujarnya.

“Anak didik kami selain mengikuti ekstrakurikuler tapak suci, mereka juga aktif mengikuti kegiatan bela diri Kempo yang dilaksanakan di sekitar madrasah. Pelatih Kempo juga berasal dari salah satu wali murid MIM Kenteng,” imbuhnya.

Ketua Panitia Aan Fertalangga juga memberikan kesan yang positif pelaksanaan kejuaraan Kempo ini, “Kejuaraan Kempo antar kenshi se DIY ini diikuti oleh 161 atlet putra putri, 27 manajer dari 14 kontingen se DIY dan diselenggarakan untuk membentuk kenshi yang bisa berdaya saing serta sebagai ajang regenerasi atlet kempo di DIY,” ujarnya.

Putra putri MIM Kenteng yang meraih juara adalah Arinda Cahya Qurani (Kelas V) mendapat juara III, Khalisa Naila Putri (Kelas V) mendapat juara II, Raihan Fikri Akramarta (Kelas II) mendapat juara II, Rona Mentari (Kelas III) mendapat Juara I.

Raihan merasa senang dan bahagia bisa meraih juara, “Alhamdulillah senang sekali bisa pulang membawa medali juara II, tidak sia-sia latihan yang sudah dilakukan, semoga besok bisa ikut kompetisi selanjutnya dan dapat juara lagi,” ucapnya.

Guru tapak suci Beny Mu’alim, M.Pd. ikut bangga atas prestasi anak-anak, “Kami sebagai guru ekstrakurikuler bela diri di madrasah juga mendukung penuh keaktifan anak-anak mengikuti cabang bela diri Kempo yang ada di desa sekitar madrasah, meraih prestasi menjadi prioritas dan moto utama MIM Kenteng,” tuturnya. (koko)

Exit mobile version