UMSU Juara 1 Lomba Theme Song Muktamar dan Lomba Seni Baca Quran di Surakarta

UMSU Juara 1 Lomba Theme Song Muktamar dan Lomba Seni Baca Quran di Surakarta

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sukses menjadi juara di ajang lomba kreatif Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo Tahun 2022  untuk dua kategori yakni cover lagu tema muktamar dan seni baca Alqur’an.

Juara lomba kreatif Muktamar diumumkan panitia   disela kegiatan muktamar yang digelar di gedung edutorium Universitas Muhammadiyah Solo, Jumat malam (18/11).   Pengumuman pemenang ini disambut meriah rombongan UMSU sebanyak 150 orang  yang tiba di Kota Solo dalam menyemarakkan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah.

Pemenang lomba theme song Muktamar 48 adalah :

Katagori SD/SMP/MI dan MTS

Juara 1 SD Muhammadiyah Sang Pencerah Metro Lampung

Juara 2 SMP MBS AL-Amin Bojonegoro

Juara 3 SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin Gunung Kidul dan

Juara Favorite : SD Muhammadiyah Sapen Jogyakarta

Katagori : SMA/Perguruan Tinggi/Umum

Juara 1 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Juara 2 MBS KI Bagus Hadi Kusumo Jampang Bogor

Juara 3 Pondok Modern Darul Arqam Patean Kendal

Juara Favorit SMK Muhammadiyah 2 Klaten

Pemenang Lomba Seni Baca Al-Quran

Katagori Putri :

Juara 1 Lioni Kurnia Sari (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Juara 2  Afifah Hiya Al-Ulya Mts Muhammadiyah 13 Tanjung Morawa, Deli Serdang

Juara 3 Indi Nikmatul Kamaliah (UM Purwokterto)

Juara Favorit : Miga Simahate (SMAM Boarding Scholl Biruen)

Katagori Putra :

Juara 1 Saefurrohman (MBS Al Hidayah Pekalongan)

Juara 2 Hernedi Makrufn(PDM Rejang Lebong Bengkulu

Juara 3 Muhammad Ali Mujur Harahap (UM Tapanuli Selatan)

Juara Favorit :  Muhammad Irham Zainuri (UM Palopo)

“Alhamdulillah para mahasiswa yang ikut dalam kegiatan lomba kreatif Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo,” kata Rektor, Prof. Dr. Agussani, MAP disela mengikuti kegiatan muktamar. Rektor didampingi Wakil Rektor I, Prof.Dr. Muhammad Arifin, MHum, WR II, Prof.Dr. Akrim, MPd, WR III, Dr. Rudianto, MSi serta anggota rombongan muktamar dari UMSU.

Rektor menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para pemenang lomba yakni personil UMSU Band dan Lioni Kurnia Sari serta tim kreatif Humas dan Protokoler.

Menurut Rektor prestasi yang diraih merupakan hasil kerja kreatif  bersama yang perlu terus dirawat untuk  melahirkan karya terbaik. Kolaborasi dan kebersamaan yang terjalin menjadi kunci dalam meraih dan mempertahankan  prestasi.

Rektor juga mengingatkan, kepada para mahasiswa untuk tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang diraih. Perlu untuk terus berlatih dan mengasah kreatifitas sehingga mampu terus melahirkan karya-karya terbaik.

Dijelaskan, UMSU memberikan kesempatan yang luas kepada seluruh mahasiswa untuk mampu memgembangkan diri dan kreatifitas. Para mahasiswa terus didorong untuk  berlatih  dan mengikuti kompetisi dalam rangka mengembangkan diri sekaligus meraih prestasi yang setinggi- tingginya.

Sebelumnya, masih dalam suasana muktamar UMSU berhasil meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Kabar gembira di saat kemeriahan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Solo ini menambah catatan prestasi membanggakan di bidang pendidikan tinggi bagi Muhammadiyah. Karena saat ini terdapat 6 PTMA yang sudah meraih akreditasi Unggul antara lain UMY, UAD, UMM, UMS dan UHAMKA. Secara nasional saat ini baru terdapat 45 Perguruan tinggi negeri dan swasta yang sudah Unggul. Padahal terdapat 4.500 lebih perguruan tinggi di Indonesia. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version