Harus Operasi Patah Tulang, Ketua PCM  Imogiri Tertabrak Ojol Bakda Pembukaan Muktamar ke-48

Harus Operasi Patah Tulang, Ketua PCM  Imogiri Tertabrak Ojol Bakda Pembukaan Muktamar ke-48

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kejadian tidak mengenakkan menimpa salah satu muktamirin (penggembira) asal Bantul, Yogyakarta. Ialah Bapak Mukijan, selaku juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Imogiri, Bantul, DIY tertabrak Ojol sehabis mengikuti Acara Pembukaan Muktamar kemarin (19/11), hingga harus menjalani operasi akibat patah tulang kaki.

Menurut keterangan dari Ardi Fajar, Ketua PCM Bojongsoang, Bandung, sekaligus putra dari korban, menuturkan bahwa dirinya beserta keluarga sedang dalam perjalanan menuju parkiran guna pergi ke De Tjolomadoe. Namun saat menuju parkiran, ada Ojol yang sepertinya akan menyalip mobil, justru malah menabrak Mukijan hingga menyebabkan tulang kakinya patah.

Mukijan akhirnya dilarikan ke  Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Karima setelah sebelumnya diberikan pertolongan pertama oleh salah satu Muktamirin (penggembira) di lokasi kejadian. Muktamirin yang tidak diketahui namanya ini memberi pertolongan dengan mengikat kaki kanan yang patah, ke kaki kiri dengan jaket. Sehingga saat di angkat ke ambulans, Mukijan tidak terlalu kesakitan.

“Tapi kami lupa bertanya siapa nama dan asalnya. Mohon kalau bisa disampaikan ucapan terimakasih kami sekeluarga. Jaketnya juga masih terbawa kami ke RSKB Karima,” pesan Ardi kepada Suara Muhammadiyah.

Dirinya berterimakasih kepada AmbulanMu dari Gresik yang telah mengantarkan ayahnya Rumah Sakit. Dengan kondisi lalu lintas yang sangat padat, kesigapan AmbulanMu dapat mengantarkan Mukijan ke RS dengan tepat waktu.

Kondisi Mukijan saat ini telah membaik dan menjalani fase pemulihan di RSKB Karima. Mari kita doakan semoga kondisi Mukijan selepas operasi ini pulih dengan cepat dan keluarga diberi kelapangan kesabaran.

Dihimbau juga kepada para Muktamirin yang masih berada di Solo untuk senantiasan menjaga kesehatannya dan berhati-hati agar kejadian ini tidak terulang kembali. (Arina/Riz)

Exit mobile version