Banjir Melanda, PWPM Kalteng Distribusikan Bantuan ke 5 Desa

Banjir Melanda, PWPM Kalteng Distribusikan Bantuan ke 5 Desa

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendistribusikan bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk masyarakat terdampak banjir di 5 desa Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, yaitu Desa Karuing, Parupuk, Telaga, Tampelas, dan Galinggang, Jum’at (25/11/2022)

PWPM Kalteng menerjunkan 15 orang bersama Lazismu Kalteng dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Katingan mendistribusikan 921 paket sembako di 5 desa tersebut.

Koordinator lapangan Evan Bastian mengatakan PWPM Kalteng mendistribusikan bantuan Gubernur Kalteng kepada masyarakat terdampak banjir di 5 desa kecamatan Kamipang, yang berada di Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah

“Pelaksanaan kegiatan ini didukung juga Lazismu Kalteng dan Pemuda Muhammadiyah Katingan , Untul menuju ke desa-desa tersebut kami menggunakan kapal motor kurang lebih 6 jam perjalanan,” terang Evan yang juga sebagai Sekretaris PWPM Kalteng.

Sementara itu, Priyono Ketua PWPM Kalteng mengapresiasi atas kepedulian Pemprov Kalteng terhadap masyarakat terdampak banjir di Kalteng.

“Kami sebagai bagian dari elemen masyarakat Kalteng terus mendukung Pemprov Kalteng dalam upaya mengatasi persoalan banjir yang terjadi di Kalteng, terutama perhatian terhadap masyarakat yang terdampak,” katanya.

Banjir yang terjadi hampir setiap tahun yang mengakibatkan masyarakat yang bermukim di beberapa DAS di Kalteng terkena dampaknya. PWPM Kalteng berharap persoalan banjir ini dapat teratasi oleh Pemerintah, tentunya juga dengan dukungan semua pihak. Pemuda Muhammadiyah siap bersinergi bersama pemerintah dan elemen masyarakat lainnya untuk bergerak bersama.

Proses pendistribusian bantuan berjalan lancar, tim disambut aparatur desa dan warga setempat. Tim memastikan bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran, sebelum meninggalkan tempat untuk melanjutkan perjalanan. (Van/Bon)

Exit mobile version