Muhammadiyah Sumbar akan Gelar Muswil ke-42 pada 23-25 Desember 2022

Muhammadiyah Sumbar akan Gelar Muswil ke-42 pada 23-25 Desember 2022

Muhammadiyah Sumbar akan Gelar Muswil ke-42 pada 23-25 Desember 2022

PADANG, Suara Muhammadiyah — Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-42 di Universitas Muhammadiyah Sumbar, pada 23 hingga 25 Desember 2022. Agenda lima tahunan warga Muhammadiyah Sumbar itu diagendakan akan dibuka langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sabtu (24/12/2022). Pembukaan Muswil akan dihelat di lapangan UM Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi juga dijadwalkan hadir dalam pembukaan dan akan memberikan tausiyah. “Di Muhammadiyah itu memang unik, yang membuka acara muswil itu bukan gubernur, melainkan ketua umum pimpinan pusat,” ujar Ketua Panitia Muswil Nurman Agus, Selasa (29/11).

Selain acara pembukaan, acara gebyar pra Muswil akan dilaksanakan seminar ekonomi dan politik di UM Sumbar.

Sebagai tuan rumah, kata dia, UM Sumbar akan berusaha sungguh-sungguh untuk menyukseskan acara tersebut.

Ribuan warga Muhammadiyah se-Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan bakal memeriahkan acara pembukaan. “Pada acara pembukaan kami akan tampilkan atraksi tapak suci putra Muhammadiyah dan apel besar Kokam,” ungkapnya usai rapat pleno Muswil yang dihadiri OC, SC dan Panlih di kantor GDM 62 Padang, Selasa, (29/11/2022).

Menurut Ketua Panitia Muswil Nurman Agus, semua peserta akan menginap di Asrama Haji embarkasi Padang sedangkan lokasi bermusyawarah di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Sumbar. Selain acara Muswil Muhammadiyah, di tempat yang sama dan waktu bersamaan juga diselenggarakan Muswil ‘Aisyiyah Sumatera Barat.

“Kami mentradisikan kebersamaan antara Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Insya Allah inilah bentuk khidmat kami bagi umat,” katanya menegaskan.

Sebanyak 39 orang calon sementara akan dibawa ke Muswil untuk dipilih 13 orang pada 25 Desember. “Yang 39 orang sudah dipilih dalam arena muspim lalu,” ujar Nurman Agus. (RI)

Exit mobile version