MIM Kenteng Sukseskan Imunisasi BIAS bersama Puskesmas Sentolo 2

MIM Kenteng Sukseskan Imunisasi BIAS bersama Puskesmas Sentolo 2

MIM Kenteng Sukseskan Imunisasi BIAS bersama Puskesmas Sentolo 2

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – MI Muhammadiyah Kenteng  bersama dengan Puskesmas Sentolo 2 melaksanakan imunisasi BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) kepada siswa-siswinya pada Kamis  (24/11/2022) pagi.

“BIAS dilaksanakan sebagai usaha dalam menjaga kesehatan anak-anak madrasah terutama anak kelas bawah, Puskemas Sentolo 2 menjadi tim kolaborasi yang solid dengan MIM Kenteng, semoga kegiatan posisitf ini bisa dikolaborasikan selalu,” ujar Kepala Madrasah Rujito, S.Pd.I.,M.Pd di sela-sela kegiatannya.

Puskesmas Sentolo 2 mengutus 3 petugas dalam pelaksanaan Imunisasi BIAS di madrasah, sasarannya adalah siswa kelas 1,2,dan 5. Siswa kelas 1 mendapatkan  imunisasi DT sedangkan siswa-siswi kelas 2 dan 5 mendapatkan imuniasasi TD.

Petugas dari Puskesmas Sentolo, Nurul menjelaskan terkait imunisasi BIAS. “Peserta BIAS sudah membawa form pendaftaran yang diisi oleh wali siswa dan pelaksanaan BIAS juga diusahakan tetap menjaga protokol kesehatan, sarapan pagi sebelum di BIAS sangat dianjurkan” tuturnya.

“Sakitnya ketika di suntik, tapi setelah itu bisa sembuh dan bisa belajar serta bermain bersama teman-teman lagi,” ungkap Aya siswa kelas 5 MIM Kenteng. (koko)

Exit mobile version