‘Aisyiyah Sumut Bertandang ke Gedung Dakwah Muhammadiyah

‘Aisyiyah Sumut Bertandang ke Gedung Dakwah Muhammadiyah

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Utara ‘bertandang’ ke Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (3/12) kemarin. PW Aisyiyah Sumut dipimpin Ketuanya Hj. Elynita bersama wakil ketua Hj. Salmi Abbas, Sekretaris Zubaidah Pohan dan Bendahara Yuniar R. Yoga diterima Sekretaris PW Muhammadiyah Sumut dan Wakil Ustadz Irwan Syahputra dan Mutholib.

Setelah setahun lebih, kini wujud dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut berbeda jauh dengan lama. Setahun lebih pula PW Aisyiyah Sumut ‘mengungsi’ ke Gedung Diklat Aisyiyah di Jalan Demak karena proses pembangunan gedung dakwah yang baru.

Elynita dan kawan-kawan melihat dari dekan proses pengerjaan gedung dakwah yang hampir rampung itu. “Rasanya, saya  ingin menangis, bersyukur dan bahagia setelah melihat gedung yang baru ini,”  Hal yang sama disampaikan Hj. Salmi Abbas yang tak puasnya memandangi berbagaia sudut gedung dakwah itu.

Pembangunan Tahap-II

Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara dibangun ulama berlantai III dengan berbagai fasilitas untuk mendukung porgram Muhammadiyah Sumatera Utara yang berkemajuan.

Ustadz Irwan Syahputra dan Mutholib menjelaskan kepada PW Aisyiyah Sumatera Utara seputar fasilitas yang disiapkan di gedung baru itu, mulai dari lobby, ruang kerja PWA Sumut, penginapan, ruang rapat, musholla, pustaka mini, studi produksi sampai auditorium yang memiliki kapasitas tampung 500 orang.

Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj. Elynita pada pertemuan itu menyampaikan beberapa saran untuk meneruskan pembangunan dakwah tahap II. Misalnya, kesiapan Aisyiyah untuk mendukung PW Muhammadiyah Sumut dalam penggalangan dana.

Gedung dakwah Muhammadiyah tahap-I masih dalam proses penyelesaian dan akan dilanjutkan dengan pembangunan tahap II ( yang direncanakan berlantai 6). (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version