Pemuda Muhammadiyah Biak Numfor Edukasi Vaksinasi

Pemuda Muhammadiyah Biak Numfor Edukasi Vaksinasi

BIAK, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Biak Numfor melaksanakan kegiatan sosialisasi pentingnya vaksin Covid-19 di SMPN 1 Biak Barat Kabupaten Biak Numfor, Selasa (6/12/2022).

Kegiatan ini ditujukan untuk merealisasikan program Mentari TB For Covid-19 MPKU PP Muhammadiyah yang merupakan sebuah program yang didukung oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk mencegah jutaan kematian melalui vaksinasi dan hospital capacity building selama periode program 2021-2022

Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Biak Numfor sekaligus Distrik Manager Rijal, S.Sos.,M.AP mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka bagaimana kita bisa mengedukasi para siswa untuk ikut melakukan vaksinasi Covid-19, juga pentingya bagaimana menjaga daya tahan tubuh siswa agar tidak terkena virus.

“Berbagai kegiatan vaksinasi dan sosialisasi sebagai bentuk kepedulian nyata membantu masyarakat yang belum vaksin Covid-19 baik vaksin tahap 1, vaksin tahap 2 dan vaksin tahap 3 (Booster),” ungkap Rijal.

Ia menambahkan bahwa Muhammadiyah terus bergerak pada sisi kemanusiaan dimana Muhammadiyah memperlakukan dan menolong seluruh ummat dengan setara tanpa memandang perbedaan status sosial, kepercayaan, agama dan suku.

“Kita berharap para siswa, masyarakat Kabupaten Biak Numfor terlindungi dari Virus Covid-19 setelah melakukan vaksinasi dan bebas bepergian keluar masuk kota Biak Numfor tanpa takut dan ragu lagi,” tambahnya.

Exit mobile version