Lazismu Jajaki Kerjasama The Head Foundation Program Nutrisi dan Kepemimpinan Sekolah

Lazismu Jajaki Kerjasama The Head Foundation Program Nutrisi dan Kepemimpinan Sekolah

Lazismu Jajaki Kerjasama The Head Foundation Program Nutrisi dan Kepemimpinan Sekolah

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Upaya kemitraan internasional terus dilakukan oleh Lazismu PP Muhammadiyah. Salah satunya dengan The Head Foundation yang bermarkas di Singapura.

“Lazismu mencoba menjajaki kemitraan dengan The Head Foundation untuk program Nutrisi dan program Leadership bagi sekolah Muhammadiyah,” kata Muarawati Nur Malinda Wakil Ketua BP Lazismu PP Muhammadiyah Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan usai bertemu perwakilan The Head Foundation di Medan awal pekan lalu.  Muarawati Nur Malinda berada di Medan bersama The Head Foundation untuk melihat pemanfaatan program edutabmu dibeberapa sekolah Muhammadiyah.

Melalui kerjasama LazisMu dan The Head Foundation, kini beberapa sekolah Muhammadiyah di Indonesia telah menggunakan sistem belajar digital dengan menggunakan fasilitas tablet kepada pelajar. Selain di Medan program edutabmu ada di Binjai, Pematang Siantar, Kisarana dan Tanjung Balai.,

Edutabmu di Lima Provinsi

Kemitraan Lazismu dan The Head Foundation sudah terjalin melalui program Edutabmu di 5 propinsi Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Selatan. Lazismu dan The Head Foundation sepakat untuk.mendanai program ini bersama-sama untuk 2 tahun kedepan.

” Peluang kerjasmaa tidak hanya berhenti sampai di sana, masalah Nutrisi dan Kepemimpinan sekolah tampaknya juga menarik perhatian mereka,” jelas Muarawati.

Terkait program Nutrisi, Lazismu telah mendistribusikan danannya untuk program Timbang dalam rangka penurunan stunting bekerja sama dengan PP NA. The Head Foundation tertarik untuk bisa mensupport kelanjutan program ini kedepan khususnya terkait human resources dan pengayaan materi.

Sementara untuk program Leadership yang ditawarkan adalah untuk mendukung program Bakti Guru Lazismu yang akan didisain ulang kegiatannya bersama Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah untuk memberikan penguatan kapasitas pengelola sekolah di sekolah yang belum.maju atau sekolah rintisan untuk magang disekolah unggulan.

“Kita sudah bahas beberapa point dengan The Head Foundation untuk mendukung program yang kita rencanakan dengan Lazismu untuk menguatkan kapasitas pengelola sekolah. Dengan pola ini, maka dampak Program Bakti Guru Lazismu akan berkesinambungan” Kata Abdul Mukti anggota Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah.

Sementara itu Dr Wang Chang Da dari The Head Foundation mengatakan ingin segera bisa bekerja sama dengan Lazismu dan Muhammadiyah untuk program yang baru ini. (Syaifulh)

Exit mobile version