Umla Launching PMB Tahun Akademik 2023-2024, Ini Pesan Rektor 

Umla Launching PMB Tahun Akademik 2023-2024, Ini Pesan Rektor 

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyh Lamongan (Umla) menggelar Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun akademik 2023-2024, Senin (28/11/2022) di Auditorium Budi Utomo Umla.

Selain itu juga menggelar seminar yang membahas tentang “Tantangan Pendidikan di Era Society 5.0” yang disampaikan oleh Rektor Umla Dr Abdul Aziz Alimul Hidayat SKep Ners MKes.

Dalam acara ini turut dihadiri 70 guru Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se Karasidenan Bojonegoro.

Rektor Umla Dr Abdul Aziz Alimul Hidayat SKep Ners MKes menyampaikan bahwa Umla pada tahun 2023 mentarget jumlah mahasiswa dari 16 program studi (Prodi) yang dimiliki, minimal mencapai 1200 mahasiswa.

“Seiring dengan trust dari masyarakat yang PMB tahun 2022 mengalami kenaikan, hal ini disebabkaan karena beberapa prodi sudah terakreditasi, sarana yang mendukung, tentunya reputasi kampus tidak diragukan lagi,” sambungnya.

Menurut—pak Aziz—panggilan akrabnya—Launcing PMB sekaligus seminar pendidikan era society 5.0 ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada para guru tentang kondisi perkembangan Umla, termasuk adanya kualitas prodi dan hadirnya prodi baru, serta kelas-kelas profesional yang akan ditawarkan.

“Demikian halnya seminar secara gratis sebagai wujud bakti Umla untuk masyarakat dalam bentuk upgrading ilmu pengetahuan khususnya pendidikan dalam menghadapi eras society 5.0,” tutur lulusan S-3 bidang Ilmu Kesehatan Universitas Airlangga ini.

Isue yang diangkat seminar ini, kata Aziz, tentu sesuai dengan konteks yang ada, setelah era industri 4.0, maka guru sebagai agent of change dalam pendidikan harus memahami perkembangan dunia teknologi tersebut.

“Agar dalam peranya sebagai pendidik tetap pada orientasi pada esensi pendidikan yaitu pendidikan karakter,” pungkasnya.

Dalam Lainching PMB ini turut dimeriahkan dengan penampilan Tapak Suci, Tari Rampak, dan Tari Boranan. (Alfain Jalaluddin Ramadlan/FRS)

Exit mobile version