Akuntabel, LazisMu Kota Medan Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Akuntabel, LazisMu Kota Medan Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Akuntabel, LazisMu Kota Medan Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pengurus LazisMu Kota Medan menyampaikan ucapan terimakasih atas Kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada Lazismu Kota Medan dengan diraihnya opini WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian) atas pelaksaan audit oleh akuntan publik untuk laporan keuangan dan program LazisMu tahun kerja 2021.

” Alhamdulillah pada kesempatan kali ini  Lembaga amil zakat infaq shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Medan mendapatkan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Audit Laporan Keuangan Lazismu Kota Medan dilakukan oleh Kantor Akuntan Abdul Hamid dan Rekan,” kata Muhammad Arifin, Ketua LazisMu Kota Medan.

Lazismu Kota Medan sebagai lembaga penghimpunan dan penyaluran dana ZISKA (Zakat, Infaq, Sedekah dan Sosial keagamaan lainnya) dari para muzaki dan donatur, memiliki kewajiban untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Harus mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas dan kredibilitas.

Dengan penilaian atau opini WTP atas laporan keuangan Lazismu Kota Medan, dapat menjadi tambahan motivasi bagi para amil dalam penghimpunan dana ZISKA dari para muzaki dan donatur. Kemudian juga dapat meningkatkan kepercayaan muzaki dan donatur untuk menyalurkan dana-dana ZISKA ke Lazismu Kota Medan.

Kata Muhammad Arifin, diharapkan dengan perolehan opini WTP dapat menjadi momentum bagi pengurus Lazismu Kota Medan untuk membuat program-program penghimpunan dan pentasyarufan dana ZISKA yang lebih efektif, tepat sasaran, dan lebih diarahkan untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan bagi para penerima atau mustahik.

Dengan program pemberdayaan yang lebih efektif maka dalam jangka menengah/panjang para mustahik dapat meningkat statusnya menjadi muzaki atau donatur, kata Arifin. (Syaifulh)

Exit mobile version