Latihan HW SMA Muhiba Bersama Koramil 0812/10 Babat

Latihan HW SMA Muhiba Bersama Koramil 0812/10 Babat

Latihan HW SMA Muhiba Bersama Koramil

LAMONGAN Suara Muhammadiyah – Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Babat (SMA Muhiba) Tahun Bhakti 2022/2023 mengadakan latihan rutin kelas XII setiap hari Selasa. Latihan ini berlangsung mulai pukul 12.30 WIB  di lapangan Tanggul Rejo Babat.

Latihan kali ini cukup spesial karena materinya diisi langsung oleh Koramil 0812/10 Babat.  Dalam latihan ini dipandu oleh 4 anggota dari Koramil Babat salah satunya yaitu bapak Sumardin.

Pada  latihan ini diikuti seluruh kelas XII SMA Muhiba, dengan didampingi oleh dua pembina HW Muhiba yaitu Ramanda Sumardi dan Bunda Rhona Ulul Azmi serta seluruh Dewan Amaliyah Muhiba.

Disampaikan Ramanda Sumardi  bahwa kegiatan ini merupakan program rutin ekstrakurikuler Hizbul Wathan yang dilaksanakan dengan tujuan membina anak didik SMA Muhammadiyah 1 Babat agar dapat disiplin.

Lanjut, sehingga gerakan kepanduan Hizbul Wathan merupakan gerakan kepanduan berciri khas Islam yang mendorong dan mewadahi semangat pemuda untuk dididik kedisiplinan, keterampilan, kecerdasan dan membentuk jiwa yang berorientasi pada “Educative, Recreatif, dan Religion”.

Fikrun Nadhofatul Islamiyah salah satu peserta latihan HW ini mengatakan latihan HW tadi itu sangat menyenangkan sekali.  Penyampaiannya sangat menarik

“Sepertinya kita tidak menduga kalau materinya dari bapak TNI dari Koramil 0812/10 Babat. Penyampaikan materinya ada ilmu baru tentang PBB. Juga tadi bisa tanya-tanya langsung tentang PBB yang benar itu seperti apa,”ujarnya.

Rimata Em Bintang Nuha Nabawi Mahmudi mengatakan bahwa tentang HW tadi. Latihan HW itu sangat bermanfaat. Kita mendapatkan materi secara langsung dari anggota TNI .  “Menurut saya tadi sudah sangat sangat okee dan sangat meriah,”ungkapnya

Aqeela Zahra Sekertaris Dewan Amaliyah SMA Muhiba  mengatakan “sangat seru dan bermanfaat apalagi untuk bidang PBB karena  bapak TNI juga menjelaskan tentang bagaimana cara PBB yang baik dan benar. (Jella Rosdiana/FRS)

Exit mobile version