Umri Terima Bantuan Pembangunan Rumah Susun

Umri Terima Bantuan Pembangunan Rumah Susun

Acara Pemberian Bantuan Pembangunan Rumah Susun PUPR

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Upaya Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) meningkatkan sarana terus dilakukan. Terbaru Umri mendapatkan bantuan pembangunan rumah susun (Rusun) dari Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pemberian bantuan itu ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan atau Perjanjian Kerjasama tentang Penyelenggaran Bantuan Pembangunan Rumah Susun yang dilaksanakan pada Jum’at (9/12/2022) di Auditorium Utama Kementerian PUPR, Jakarta Selatan oleh Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA beserta Ketua Badan Pembina Harian Umri (BPH) Prof Dr M Nazir MA.

Tahun Anggaran 2022, Kementerian PUPR membantu pembangunan rumah susun sebanyak 128 unit, 29 diantaranya untuk rumah susun dari unsur Perguruan Tinggi yang salah satunya diperoleh UMRI. Sedang unsur lain yang berhak menerima bantuan rusun dimaksud terdiri dari unsur Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta Lembaga Pendidikan Keagamaan berasrama.

Disela-sela penandatanganan Nota Perjanjian Kerjasama tersebut Rektor Umri menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah melalui Bantuan Rumah Susun. Hal ini sangat membantu Umri untuk memberikan pelayanan terbaik buat seluruh Civitas Academika Umri khususnya mahasiswa.

“Rektor beserta seluruh Civitas Akademika Umri mengucapkan Alhamdulillah dan berterimakasih atas bantuan rumah susun yang diberikan kepada Umri oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kami kepada mahasiwa serta dapat memajukan kehidupan kampus yang Islami dan paripurna”, ujar Saidul Amin.

Sementara itu Ketua BPH Umri sangat berterimakasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga bantuan rusun ini dapat terlaksana. “Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT., serta terimakasih untuk semua pihak yang turutserta memberikan dukungannya sehingga bantuan rumah susun yang selama ini kita harapkan dapat kita tandatangani perjanjiannya hari ini”, ucap mantan Rektor UIN Suska Riau ini. (MAH)

Exit mobile version