Seimbangkan Organisasi dan Akademik, FH UAD Apresiasi Prestasi Ormawa

Seimbangkan Organisasi dan Akademik, FH UAD Apresiasi Prestasi Ormawa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Segenap Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan juga pembimbing Ormawa Fakultas Hukum  Universitas Ahmad Dahlan FH UAD  diundang oleh Wakil Dekan FH UAD  Nurul Satria Abdi. Agenda ini dalam rangka koordinasi dan sinergisitas aktivitas prestasi. Turut diundang juga Dekan FH UAD Megawati, pendamping  Ormawa yang hadir Muhmmad Nur dan Mufti Khakim.

Ormawa di lingkungan FH UAD antara lain, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa DPM, Komunitas Peradilan Semu (KPS), Komunitas Futsal (Sepakat), Legal Dance, Komunitas Hukum Pidana Dan Kriminologi (CCLS), Komunitas Debat (LLC), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat FH.

Dekan Fakultas Hukum dalam arahanya sangat mengapresiasi kepada para mahasiswa yang memilih jalur tetap aktif di organisasi selama menjadi mahasiswa, tapi ingat jangan lupakan senantiasa meningkatkan kemampuan akademik.

“Aktif di organisasi harus sinergi dan saling mendukung dengan perkuliahan jangan sampai asyik di organisasi malah akademiknya terbengkalai ujar Dr. Megawati. Banyak nilai positif yang bisa diambil dan juga kemampuan yang bisa diasah dalam aktifitas organisasi,” ujar Megawati.

Satria selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan bertanggungjawab untuk senantiasa mengkoordinasikan kegiatan aktifitas mahasiswa agar lebih tertata dan terkoordinasi. Kedudukan juga harus jelas apakah dibawah BEM atau langsung di bawah Wakil Dekan. Pendampingan juga sama harus ada ketentuan yang resmi siapa Dosen yang menjadi pembimbing.

Prestasi demi prestasi telah diraih oleh ormawa tentu sebagai wakil dekan turut bersyukur dan bergembira sebab hal ini juga bisa membawa nama baik fakultas. Berbagai prestasi di antaranya diraih oleh KPS FH UAD menjadi Juara Umum NMCC Perdagangan Orang Di UNILA, Juara 3 Kompetisi Peradilan Militer Piala Tetap Kasad, LLC juga meraih Juara Nasional.

Kemudian IMM juga tak kalah memberikan persembahan juara orasi, serta Juara Penulisan Karya Ilmiah. Sepakat futsal turut meraih juara, Legal Dance juga aktif sebagai pengisi acara serta ikut berbagai kompetisi. “Semoga tradisi juara dan prestasi ini senantias berlanjut,” tutur Satria.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa ia tidak mau kalau tanpa melakukan pembinaan/pendampingan hanya mengakui itu sebagai bagian dari prestasi fakultas. Oleh karena itu ke depannya diharapkan pendampingan lebih intensif lagi agar prestasi senantias mengalami peningkatan serta proses regenerasi bisa berjalan dengan baik.

“Sangat diharapkan jangan hanya berhubungan dengan pendamping atau wakil dekan hanya pas mohon sambutan atau pengajuan proposal kegiatan, tapi tolong bisa dimaksimalkan dalam hal-hal pendampingan peningkatan prestasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga disediakan waktu dan kesempatan pada para perwakilan Ormawa untuk menyampaikan apa yang sudah diraih dan juga kendala-kendala dalam menjalankan organisasi satu-satu secara bergiliran.

Pendamping KPS FH UAD Mufti menyampaikan untuk senantiasa memberitahukan melalui berbagai media kegiatan dan prestasi yang telah diraih melalui website kampus atau media sosial. (uk)

Exit mobile version