Apresiasi Keunggulan, Ketua PP Muhammadiyah Kunjungi Pesantren Kwalamadu

Apresiasi Keunggulan, Ketua PP Muhammadiyah Kunjungi Pesantren Kwalamadu

Apresiasi Keunggulan, Ketua PP Muhammadiyah Kunjungi Pesantren Kwalamadu

LANGKAT, Suara Muhammadiyah – Perkembangan berbagai pesantren Muhammadiyah sangat menggembirakan. Banyak pesantren Muhammadiyah yang kini tumbuh menjadi amal usaha yang menjanjikan. Salah satunya adalah Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu di Langkat, Sumatera Utara.

Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais merespon perkembangan amal usaha pesantren yang ada di Sumatera Utara itu dengan langsung berkunjung ke Kwalamadu, tak jauh dari kawasan pabrik gula milik PTPN. Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu kini menjadi ikon baru amal usaha pendidikan Muhammadiyah di Sumnatera Utara.

Kunjungan Ketua PPM Dahlan Rais didampingi Wakil Ketua PWM Sumut Dr. Muhammad Qorib dan Wakil Sekretaris Drs. Mutholib MM dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Binjai.

Mudir Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu Ramdali Lc pada pertemuan itu selain menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan spesial dari Ketua PPM itu, Ramdani juga menjelaskan perkembangan pesantren yang saat ini sudah memiliki santri lebih dari 1000 orang. Kata Ramdani, pesantren saat ini terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Ketua PPM Dahlan Rais sangat mengapresiasi perkembangan Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu Langkat yang usianya sudah 35 tahun. ”Jaga prestasi yang sudah dicapai dan jaga kepercayaan masyarakat,” kata Dahlan Rais.

Terkait dengan pendidikan, Dahlan Rais berpesan agar santri Muhammadiyah harus lebih unggul dalam iman, ilmu, akhlaq dan gemar beramnal saleh. Harapan lainnya, pesantren mampu bersaing ke kancah nasional seperti yang diraih pesantren Muhammadiyah lainnya. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version