Lazismu Gandeng ‘Aisyiyah Banjarbaru, Salurkan Bantuan untuk Guru TK PAUD ABA

Lazismu Gandeng 'Aisyiyah Banjarbaru, Salurkan Bantuan untuk Guru TK PAUD ABA

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah Lazismu Banjarbaru melalui Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Banjarbaru salurkan bantuan asuransi BPJS Kesehatan bagi para guru-guru TK PAUD ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) se Kota Banjarbaru, Jum’at (16/12).

Program ini merupakan upaya Lazismu Banjarbaru dalam mensejahterakan, melindungi, dan meningkatkan kualitas pendidik, karena apa yang diterima guru akan kembali kepada anak didik dalam rangka memenuhi hak anak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Menurut Nurul, Staf Fundrising, Marketing dan Program Lazismu Banjarbaru, tunjangan kesehatan untuk guru swasta masih minim sehingga guru-guru ini harus menanggung sendiri resiko jika sakit atau mengalami kecelakaan.

“Alhamdulillah tahun ini Lazismu Banjarbaru dibantu Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Banjarbaru bisa menyalurkan program yang berbeda dari sebelumnya yaitu bantuan asuransi kesehatan untuk guru-guru di TK PAUD ABA se Kota Banjarbaru, semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat untuk guru-guru kita,” ucapnya.

Ernie Hasniati Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Banjarbaru, mengungkapkan program yang dilaksanakan Lazismu Kota Banjarbaru sudah sangat tepat.

Tidak dipungkiri dengan honor yang mereka terima sangat sulit untuk menanggulangi berbagai keperluan sehingga untuk kesehatan yang perlu biaya mereka juga sulit menyisihkannya.

“Alhamdulillah Lazismu Banjarbaru kembali berkifrah untuk kesejahteraan bagi sesama, kali ini memberi bantuan pembayaran BPJS bagi guru-guru TK PAUD ABA se Kota Banjarbaru, saya sebagai ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Banjarbaru mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Lazismu, dengan bantuan tersebut guru-guru di amal usaha kami dapat terbantu untuk kesejahteraan merka terutama dalam pengobatan,” ucapnya.

Ernie berharap dengan adanya bantuan BPJS Kesehatan, mereka bisa berobat secara gratis, menjadi guru yang sehat dan bisa mengajar dengan baik serta totalitas dalam pembelajaran sehingga menghasilkan anak didik yang cerdas dan berkualitas.

Khaiti Syukriani, Ketua Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Banjarbaru, penyaluran BPJS Kesehatan sangat membantu sekali kepada guru-guru TK PAUD ABA se Kota Banjarbaru, khususnya kepada guru-guru yang memang membutuhkan karena tidak ditanggung oleh suaminya masing-masing.

“Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang dberikan oleh Lazismu semoga terus berjalan dengan lancar, dan Lazismu tetap yang terdepan,” katanya.

Kegiatan ini merupakan salah satu 6 pilar program Lazismu yang berfokus kepada pemenuhan hak-hak mustahik untuk kehidupan yang berkualitas melalui layanan kesehatan atau protokol kesempatan. (Reviadi Syafitri)

Exit mobile version