Putra Presiden Turki Berikan Kuliah Umum Tentang Kepemudaan di UMJ

Putra Presiden Turki Berikan Kuliah Umum Tentang Kepemudaan di UMJ

Putra Presiden Turki Berikan Kuliah Umum Tentang Kepemudaan di UMJ

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Putra Presiden Turki, H.E. Necmeddin Bilal Erdogan pada Rabu, 21 Desember 2022 berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Maksud kedatangannya ke Jakarta adalah untuk memberikan kuliah umum dan sekaligus melakukan penandatanganan nota kesepahaman di bidang kepemudaan. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Fakultas Kedokteran UMJ.

Dalam kuliah umumnya dihadapan civitas akademi UMJ Bilah Erdogan menyampaikan bahwa pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan melalui berbagai aspek kehidupan. Sehingga ia mendorong para pemuda untuk jeli mengambil peluang dalam setiap tantangan yang ada dengan tetap mempertimbangkan krisis dan konflik yang terjadi di dunia.

Selain itu Bilah Erdogan juga menjelaskan bahwa pemerintah Turki sangat peduli terhadap pendidikan. Saat ini Turki sedang membuka lebar pintu bagi para pemuda untuk menempuh pendidikan di Turki. Ia pun mengajak mahasiswa Indonesia untuk belajar di Turki .

Direktur LIGS UMJ Debbie Affianty mengatakan bahwa UMJ menyambut baik kolaborasi yang dilakukan antara UMJ dengan pemerintah Turki. Ia berharap kerjasama yang berlangsung antara LIGS dengan salah satu universitas di Turki dapat berkembang tidak hanya di ranah kepemudaan, tapi juga dalam riset dan publikasi internasional.

“UMJ bersama seluruh civitas akademika siap berkolaborasi dengan seluruh pihak, di berbagai aspek kehidupan. Hal ini selaras dengan capaian mahasiswa UMJ di bidang sains, teknologi serta community development,” ujarnya. (diko)

Exit mobile version