Selamat! SMAMX Raih Anugerah Revolusi Mental Kemenko PMK

Selamat! SMAMX Raih Anugerah Revolusi Mental Kemenko PMK

Selamat! SMAMX Raih Anugerah Revolusi Mental Kemenko PMK

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya lebih dikenal SMAMX kembali memperoleh apresiasi atas konsep pendidikan yang diusungnya. Tidak tanggung-tanggung, apresiasi tersebut didapat langsung dari Pemerintah Republik Indonesia pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022.

SMAMX diberikan penghargaan sebagai Lembaga Mitra Pemerintah yang konsisten melakukan aksi nyata dalam ajang Anugerah Revolusi Mental (ARM) 2022.

Melalui Wakil Presiden yang datang langsung dalam seremonial penghargaan tersebut, dinyatakan bahwa SMAMX merupakan salah satu lembaga yang mendukung program Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin dalam pidato sambutannya menyatakan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya merupakan lembaga yang mendukung program Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Gerakan Nasional Revolusi Mental terdiri dari tiga poin, yakni Integritas, Gotong Royong, dan etos Kerja. Bangsa kita dapat berubah jika tiga poin tersebut dijalankan secara konsisten oleh semua elemen”, terangnya.

Lanjut Wapres Ma’aruf Amin, SMA Muhammadiyah 10 Surabaya sangat konsisten dalam melakukan tiga poin tersebut dalam penyelenggaraan aktifitas pendidikannya. Terutama dalam pembinaan atlet berprestasi dan siswa disabilitas.

Acara ARM 2022 tersebut digelar di Flores Ballrom Hotel Borobudur Jakarta pagi ini, dan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’aruf Amin, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Proff. Muhadjir Effendy dan ratusan peserta undangan dari seluruh Indonesia. SMAMX menjadi satu-satunya wakil Muhammadiyah yang berhasil memperoleh penghargaan itu.

Piala Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Prof. Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia kepada Kepala SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Ir. Sudarusman.

“Pemberian penghargaan ini adalah sebuah dukungan Pemerintah kepada individu-individu dan lembaga yang selama ini giat melakukan perubahan serta inovasi pada bidangnya masing-masing, salah satunya SMAMX”, ujar Muhadjir

Muhadjir berharap penghargaan tersebut dapat memacu SMA Muhammadiyah 10 Surabaya untuk mempertahankan ide-ide kreatif yang selama ini sudah dilakukan. Dan semakin mampu memberikan dampak nyata bagi perubahan budaya dan mental masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, Ir. Sudarusman sangat bangga dengan pencapaian tersebut. Sebagai sekolah baru berusia delapan tahun, bentuk pendidikan yang dijalankan oleh SMAMX telah berada dalam jalur yang benar dan bermanfaat bagi banyak siswa.

“Penghargaan ini memberikan semangat pada semua warga SMAMX, bahwa sekolah tersebut telah berada dalam jalur yang benar dalam mengembangkan kemampuan siswa-siswinya”, paparnya.

Sudarusman berharap agar SMAMX tidak berhenti dalam titik ini saja. Namun juga mampu menemukan inovasi-inovasi baru agar semakin mengembangkan sebuah sekolah berbasis luas dan dapat dirasakan oleh seluruh Indonesia. (Yuda Panuluh)

Exit mobile version