IMM FAI UAD Hadirkan Darul Hikmah School Sebagai Pengembangan Nalar Kritis Kader IMM

IMM FAI UAD Hadirkan Darul Hikmah School Sebagai Pengembangan Nalar Kritis Kader IMM

IMM FAI UAD Hadirkan Darul Hikmah School Sebagai Pengembangan Nalar Kritis Kader IMM

IMM FAI UAD Hadirkan Darul Hikmah School Sebagai Pengembangan Nalar Kritis Kader IMM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bidang Riset Pengengembangan dan Keilmuan (RPK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Agama Islam UAD Yogyakarta mengadakan Darul Hikmah School (DHS), dengan tema “Episentrum Pemikiran Islam Berkemajuan” yang dilaksanakan pada Rabu-Ahad, 2-5 November 2022 lalu di Kantor Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Taman Tirto Utara, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan sebuah sekolah pemikiran yang diselenggarakan untuk mengasah nalar dan pengetahuan kader mengenai tokoh pemikiran muslim.

Kegiatan DHS dibuka dengan Stadium Generale bertempat di Kampus 2B UAD dengan menghadirkan Ustadz Mu’arif dari Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai pemateri. Ustadz Mu’arif menyampaikan setelah mengikuti sekolah ini para kader diharapkan tidak hanya penguasaan materi saja, akan tetapi bagaimana para kader juga mampu menempatkan dirinya pada posisi yang tepat, dalam artian menjadikan dirinya sebagai teladan yang baik dengan tetap memperhatikan al-Qur’an dan as-Sunnah. Saat stadium generale juga dihadiri oleh Ketua Umum IMM FAI UAD IMMawan Alaf Muhammad Zulfikri sekaligus membuka kegiatan, Ketua Panitia Darul Hikmah School IMMawan Ical, dan para peserta kegiatan DHS.

Setelah acara pembukaan, para peserta kemudian diarahkan untuk menuju lokasi kegiatan didampingi oleh panita kegiatan menuju Kantor Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Tamantirto Utara, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Selama kegiatan DHS berlangsung para peserta juga didampingi oleh fasilitator. Fasilitator yang dihadirkan merupakan demisioner PK IMM FAI UAD, berjumlah enam orang, diantaranya IMMawati Ajeng, Immawan Ahmad Teguh Budiman, IMMawan Bahry Al Farizi, IMMawan Fasih Hulisan, Immawan Rizal Firmansyah Putra Moka, dan IMMawan Fikri Haikal.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta aktif dalam melakukan diskusi sekaligus didampingi oleh para fasilitator, materi yang disajikan diawali dengan pengantar filsafat kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tokoh pemikiran muslim dari masa Rasulullah, sahabat, tabiin, tabi’ tabiin sampai dengan Pemikir Islam Era Kontemporer.

Kegiatan Darul Hikmah School berakhir pada hari Ahad, 5 November 2022. Kegiatan ini sekaligus diakhiri arahan follow up kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan kesan pesan oleh para peserta, penyerahan sertfikat secara simbolis kepada perwakilan fasilitataor Darul Hikmah School dan penyampaian dari Sekretaris Umum PK IMM FAI UAD yaitu IMMawati Zahrotul Mukaromah sekaligus menutup kegiatan Darul Hikmah School secara resmi. (Bahri)

Exit mobile version