Muhammadiyah Akan Tetap Mencerahkan Semesta

Muhammadiyah Akan Tetap Mencerahkan Semesta

Muhammadiyah Akan Tetap Mencerahkan Semesta

Kejayaan Buat Muhammadiyah

Tidak ada satu negara atau suku bangsa manapun yang mampu mempertahankan kejayaannya untuk selama- lamanya. Era kejayaan itu akan dipergelerkan oleh Tuhan dimuka bumi.

Semasa nabi ada Bizantium dan Persia yang berkuasa. Kemudian muncul era Bani Umayyah. Kekuasaan Umayyah digantikan era Abbasiyah. Habis era ini diteruskan Turki Usmani. Setelahnya digantikan oleh era Eropa. Kemudian muncul era Amerika.

Maka setelahnya timbul pertanyaan negara mana yang akan menggantikan era Eropa/Amerika?? Menurut para ahli adalah Bangsa yang berada di tepi laut Pasifik seperti Jepang, Cina, Korea, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Hal ini dicoba analisa secara tajam oleh Pimpinan Pusat terpilih tahun 2022 – 2027 Buya DR. Anwar Abbas ketika memberikan kata samputan dalam acara pembukaan Musyawarah Wilayah Sumatera Barat ke-42 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Padang pada hari Sabtu 24 Desember 2022.

Dengan mengutip surat Alquran: “era itu kami dipergelerkan kata Tuhan”, menurut Buya mungkinkah era itu milik umat Islam Indonesia? Sangat mungkin. Melihat geliat dan semangat silaturrahmi umat Islam.

Tapi seperti kebiasaan Buya dia langsung menohok dengan kritik tajam kepada kebiasaan ritual dan muamalah yang ada pada umat Islam Indonesia saat ini.

Dengan cemeeh orang Padang dia menyatakan mana ada orang bodoh dan orang miskin yang menguasai dunia. Dimana-mana ketika umat ini mengankatkan acara biasanya sering minta sumbangan jalan atau minta-minta dengan proposal.

Jika ingin berjaya harusnya kakuatan ini harus dibenahi. Umat Islam Indonesia sudah banyak, tinggal langkah untuk bersatu. Dengan bersatu mereka harus menjalin silaturahim.

Zul Efendi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kelarasan Mungka

Exit mobile version