Wakil Ketua PWM Sumut Ihsan Rambe Raih Doktor di UIN Syarif Hidayatullah

Wakil Ketua PWM Sumut Ihsan Rambe Raih Doktor di UIN Syarif Hidayatullah

Wakil Ketua PWM Sumut Ihsan Rambe Raih Doktor di UIN Syarif Hidayatullah

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Ihsan Rambe SE MSi meraih gelar doktor ekonomi dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Senin (26/12) kemarin. Peraihan gelar doktor ke-1.405 dari Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah itu disambut sukacita keluarga besar Muhamamdiyah di Sumatera Utara.

Ihsan Rambe berhasil mempertahankan disertasi berjudul  “Literasi Keuangan, Islamic Branding dan Religiusitas Melalui Nilai Pelanggan Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah” pada ujian promosi doktor yang berlangsung secara hybrid, di auditorium Prof. Dr. Suwito, Kampus Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Disertasi Ihsan Rambe dibimbing oleh Prof. Dr.  Fathurrahman Djamil MA dan Prof. Dr. Ir Koesmawan MSc MBA DBA dengan predikat sangat memuaskan.

Disertasi Ihsan Rambe menjelaskan peran penting literasi keuangan, Islamic Branding dalam meningkatkan keputusan menabung di Bank Syariah, Sumatera Utara. Penelitian yang dilakukan Ihsan Rambe mempertegas hal tersebut dengan menemukan bahwa kesadaran akan pentingnya syariah juga diikuti dengan harapan keputusan yang dipilih dapat memberikan keuntungan.

Ujian Promosi Doktor berlangsung dihadapan dewan penguji yang terdiri dari Prof. Didin Saepuddin MA, Prof. Dr. Fathurrahman Djamil MA, Prof. Dr. Ir. Koesmawan MSc MBA DBA, Prof. Dr. Ahmad Rodoni MM, Prof. Dr. Ibnu Qizam SE Ak, MSi, CA dan Dr. ir.  Roikhan Mochamad Aziz MM.

Dr. Ihsan Rambe SE MSi, kelahiran Labuhan Batu 22 Juni 1972 itu, sebelumnya menyelesaikan kuliah S1 Akuntasi di UMSU, S2 Akuntansi di USU dan kemudian menyelesaikan S3-nya di UIN Syarif Hidayatullah. Ihsan Rambe menjadi salah satu kader terbaik Muhammadiyah Sumatera Utara yang mengawali karir organisasinya sejak dari akar rumbut. Pernah menjadi Ketua PC Muhammadiyah Medan Deli selama dua periode kemudian Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut dan kemudian menampak menjadi Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara.

Ihsan Rambe yang juga beristerikan akademisi dan dosen di UIN-Sumatera Utara, Kusmilawaty SE M.Ak mempunyai empat putra dan putri. Dua putranya tertua M. Rais Akbar Rame kin kuliah di Universitas Al-Ahqaff Yaman sedangkan adiknya  M. Fa Faiz Azhar Rambe kini kuliah di Universitas Brawijaya, Malang. Tahniah untuk Dr. Ihsan Rambe SE MSi. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version