Dinsos Apresiasi Pesantren Lansia ‘Aisyiyah Tegal

Dinsos Apresiasi Pesantren Lansia 'Aisyiyah Tegal

SLAWI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tegal rayakan milad ke-IV Pesantren Lansia Husnul khatimah Aisyiyah Kabupaten Tegal. Dilaksanakan pada sabtu, (31/12) bertempat di Aula Gedung Dakwah Aisyiyah Kabupaten Tegal yang berlokasi di kecamatan Slawi.

Serangkaian acara milad ke-IV juga sekaligus pemberitahuan bantuan dari Baznas Kabupaten Tegal secara simbolis.

Hj. Sarni selaku panitia pelaksana mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. “Alhamdulillah terimakasih atas semua yang telah mendukung program Pesantren Lansia husnul khatimah Aisyiyah Kabupaten Tegal, hingga sampai saat ini diumur yang keempat semoga bisa terus berkiprah dalam rangka pemberdayaan ibu-ibu lansia,” ungkapnya.

Wakri atas nama Dinas Sosial Kabupaten Tegal juga sangat mengapresiasi langkah dan peran Aisyiyah dalam berbagai hal. “Kami sangat mengapresiasi program Pesantren Lansia yang sudah diinisiasi oleh Aisyiyah Kabupaten Tegal,” ujarnya.

Wakri menambahkan bahwa program Dinsos ada pembinaan dan pemberdayaan lansia yang non potensial (yang terlantar). “Pemerintah jaminan hidup bagi lansia yang tidak potensial, ada 4.700 lebih lansia yang masuk kategori terlantar. Dari jumlah tersebut Pemerintah Kabupaten Tegal baru mampu mengampu 1.200 lansia”. Jelas Wakri.

Maka dari itu dengan adanya Pesantren Lansia husnul khatimah Aisyiyah ini bagian dari upaya yang telah dilakukan oleh Aisyiyah yang harus terus didukung. “Semoga ada program Pesantren Lansia hingga tingkat Desa, agar bisa membantu meminimalisir jumlah lansia yang terlantar,” imbuhnya.

Diakhir Wakri yang mewakili Dinas Sosial Kabupaten Tegal berharap semoga di Milad ke-4 Pesantren Lansia husnul khatimah ini bisa terus eksis sebagai bentuk pembinaan mental dan mbinaan spiritual agar lansia memiliki keimanan dan ketaqwaan.

Acara milad dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, Baznas, Dinsos, LazisMu, Camat Slawi, PT Perkasa (PDPM Kab. Tegal) dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), serta tamu dari santri Pesantren lansia Miftahul Jannah Kabupaten Pekalongan. (ranov/riz)

Exit mobile version