‘Aisyiyah Kudus Bidik Peluang Usaha Pijat Bayi dan Ibu Nifas 

Aisyiyah Kudus

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kudus Bersama dengan Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kudus menggelar kegiatan Pelatihan Peluang Usaha Pijat Bayi dan ibu Nifas di Aula Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kudus selama dua hari, Sabtu sampai Ahad, tanggal 7 – 8 Januari 2023.

Kegiatan yang didanai sepenuhnya oleh LazisMu Kudus ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan utusan dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah se Kabupaten Kudus ini dibuka oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kudus. Ketua PDA dalam sambutannya menyampaikan, “Bagi peserta silakan untuk dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, semoga ilmu yang diperoleh nantinya bermanfaat bagi diri, keluarga, sekitar, dan juga bagi persyarikatan”.

Sementara dari Direksi LazisMu Kudus berpesan, “Seraplah ilmu yang nanti disampaikan dengan sebaik-baiknya, dan setelahnya jangan lupakan LazisMu, sehingga kegiatan pelatihan serupa dapat diselenggarakan lagi”.

Pelatihan peluang usaha pijat bayi dan ibu nifas ini diharapkan dapat membuka peluang usaha bagi para ibu dan remaja putri dalam peransertanya untuk kesejahteraan keluarga. Dengan pijatan, dapat membuat bayi nyaman dan relaks karena akan merenggangkan otot, dan membantu konsentrasi, memicu perkembangan otak serta meringankan pencernaan dan membantu kelancaran oksigen menuju otak.

Kegiatan pelatihan ini dipandu oleh bidan bersertifikat CIMI (Certified Infant Massage Instructure) dari IAIM (International Ascociation of Infant Massage) Sri Mukti Endang  Dwiwati, Amd.Keb. menggunakan metode ceramah dengan teknik presentasi yang dilanjutkan dengan demonstrasi praktik pemijatan pada bayi dan ibu nifas. (Wakhidah Noor Agustina).

Exit mobile version