SM Kreatif Kunjungi Unisa Yogyakarta, Bahas Kerjasama dan Kolaborasi

SM Kreatif Kunjungi Unisa Yogyakarta, Bahas Kerjasama dan Kolaborasi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah melalui unit usaha SM Kreatif melakukan silaturahmi dan studi banding terkait kerjasama dan kehumasan di Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Meeting Lantai 2 Gedung Siti Moendjijah kampus Unisa Yogyakarta, Selasa (10/1/2023).

Turut hadir Direktur Humas/ SM Kreatif Aris Budi Sinudarsono didampingi staf Humas SM Siti Nurwati, Aisyah, dan Rizki Putra Dewantoro. Sementara itu dari Unisa Yogyakarta hadir langsung Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional Cesa Septiana Pratwisi, PhD, Kepala Biro Humas dan Protokoler Sinta Maharani, MIKom, Koordinator Kerjasama Tri Hapsari Listyaningrum, MHKes, dan Koordinator Protokol Yusfita Rahmawati, ST.

Aris Budi Sinudarsono menyerahkan piagam penghargaan kepada Unisa Yogyakarta sebagai Mitra Media Buyer Terbaik 2022. Sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Unisa Yogyakarta atas kerja sama dan dukungan kepada Suara Muhammadiyah yang telah terjalin baik selama ini, baik kerjasama iklan maupun berbagai agenda yang melibatkan unit bisnis SM seperti Logmart dan BulogMu.

“Alhamdulillah perkembangan Suara Muhammadiyah, baik majalah dan unit bisnis lainnya bisa berjalan berkat dukungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan warga persyarikatan,” ungkap Aris.

Ke depannya diharapkan Unisa dapat meningkatan kerja sama promosi dan publikasi di Suara Muhammadiyah. Maka SM Kreatif menawarkan berbagai program unggulan baik di Majalah SM, Online, media sosial, maupun kerjasama dengan SMTv.

Di sisi lain, Kepala Biro Humas dan Protokoler Sinta Maharani, MIKom menyambut baik kunjungan SM Kreatif dan mengajak SM turut ‘mengorbitkan’ para pakar dari dosen Unisa Yogyakarta. Unisa memiliki tiga Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial, dan Humaniora (FEISHUM), serta Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan berbagai program studinya baik D3 hingga Pascasarjana.

Unisa Yogyakarta saat ini memiliki 7.500 mahasiswa dengan berbagai prestasinya yang bisa disyiarkan kepada khalayak luas melalui media. Termasuk membuat dan meningkatkan konten edukasi yang populer di masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional Cesa Septiana Pratiwi, PhD mengajak SM agar dapat terlibat juga dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program yang didukung Kemendikbudristek ini diantaranya ada Magang bagi mahasiswa hingga Praktisi Mengajar.

Kemudian, dalam pertemuan ini pun diisi dengan sharing dan diskusi terkait protokoler di mana dalam beberapa waktu lalu Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta meraih Juara 1 Lomba Keprotokolan PTN/PTS se-DIY yang diselenggarakan tim Protokol UGM.

Sebagai sama-sama Amal Usaha di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah, nafas panjang kolaborasi positif Unisa Yogyakarta dan Suara Muhammadiyah perlu terus ditingkatkan dalam rangka dakwah persyarikatan di dunia pendidikan. “Ini zamannya kolaborasi,” tutur Cesa Septiana Pratiwi. (Rpd)

Exit mobile version