Ciamis Bangga Ditempati Mahasiswa KKN UMP

Ciamis Bangga Ditempati Mahasiswa KKN UMP

CIAMIS, Suara Muhammadiyah – Bertempat di halaman Kantor Bupati Ciamis hari Selasa 10 Januari 2023 telah dilakukan penerimaan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang ditempatkan di Kabupaten Ciamis. Mahasiswa UMP yang melaksanakan KKN di Ciamis ditempatkan di 3 kecamatan. Kecamatan yang digunakan KKN adalah Kecamatan Ciamis, Cikoneng dan Sindangkasih.

Ketua LPPM Prof.Dr.Suwarno yang mewakili Rektor dalam laporannya menyampaikan bahwa mahasiswa yang menhgikuti KKN di Kabupaten Ciamis sebanyak 285 mahasiswa. Disampaikan pula bahwa dari jumlah tersebut terdiri dari  terdiri dari 130 laki-laki dan 155 perempuan. Suwarno juga menyampaikan bahwa ciri khusus KKN UMP adalah GSB atau Gerakan subuh berjamaah, oleh karena itu ciri tersebut diharapkan dapat dijalankan dengan baik oleh mahasiswa, selain program pemberdayaan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten  Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd. yang mewakili Bupati dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan selamat datang dan  terima kasih atas kehadiran mahasiswa di Kabupaten Ciamis. Pemda Kab Ciamis merasa bangga karena UMP memilih Ciamis menjadi lokasi KKN.

Pemda juga berharap agar mahasiswa dapat mengembangkan inovasi di lokasi KKN atau desa dengan menerapkan ilmu yang sudah dikuasai berdasarkan kearifan local maupun sumber daya yang ada. Tatang  juga berharap agar mahasiswa menghormati norma yang berlaku di masyarakat. Sekda di akhir sambutannya mengharapkan mahasiswa juga bisa menimba ilmu secara langsung dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat yg tidak didapatkan di dunia kampus. (Eka)

Exit mobile version