Mini Soccer SD Muhammadiyah 22 Surabaya Latih Sportivitas Sejak Dini

Mini Soccer SD Muhammadiyah 22 Surabaya Latih Sportivitas Sejak Dini

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Guna melatih jiwa sportivitas sejak dini, Sekolah Sang Juara SD Muhammadiyah 22 Surabaya menggelar mini soccer dan kerjasama memindahkan bola untuk siswa TK B pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2023.

Kepala SD Muhammadiyah 22 Surabaya Listianah SEI menjelaskan, sebanyak 70-an siswa TK B dari 15 Taman Kanak-kanak di kecamatan Karangpilang dan sekitarnya mengikuti lomba mini soccer dan kerjasama memindahkan bola.

“Ada dua agenda kegiatan pada hari ini yaitu pertama mini soccer untuk menanamkan kedalam diri anak menjaga Akhlaqul Karimah menjelang dan sesudah pertandingan, tidak mengucapkan perkataan kurang sopan, bersikap ramah juga menjauhi permusuhan, mengucapkan salam dan memperkenalkan tim untuk persaudaraan, memilih idola pemain sepak bola dunia untuk menginspirasi keunggulan, bermain sportif agar berprestasi, berusaha tidak melakukan pelanggaran fisik untuk menguatkan persaudaraan, meraih kemenangan tidak sombong, jika kalah tetap bersemangat, mengakhiri pertandingan dengan memberikan penghormatan”, terangnya.

Lanjut Listianah, kegiatan yang kedua adalah memindahkan bola bekerja sama dengan temannya bertujuan supaya anak-anak bisa saling bekerja sama, saling membantu dan menghargai serta tidak ada yang lebih pintar.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut pihak sekolah berharap mempunyai bibit, dimana kita menggali bakat dan minat anak dibidang olah raga seperti HW cup dan tapak suci cup”, imbuhnya.

Sementara itu, pendamping sekaligus wali kelas B TK Kuntum Muawanah sangat senang dan bangga dengan perolehan kemenangan TK Kuntum yang berhasil menjadi juara pertama.

“Lomba yang dilaksanakan SD Muhammadiyah 22 Surabaya sangat bagus, ada yang tradisional dan modern, pendidikannya juga sangat bagus dimana pengetahuan dan agama seimbang”, paparnya.

Hal senada juga disampaikan Ratna Istianti salah satu wali murid TK Kuntum yang berhasil mencetak gol yaitu Faris Nauf Aqif juga sangat senang dan bangga akan perolehan sekolah yang telah diraih putranya.

“Alhamdulillah, sangat bangga sekali sekolah anak saya bisa menjuarai mini soccer yang diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah 22 Surabaya”, tukasnya.

Ratna berharap kedepannya supaya diadakan lagi kegiatan yang lebih variatif supaya anak-anak lebih semangat serta tertarik bersekolah di SD Muhammadiyah 22 Surabaya. (Yuda Panuluh)

Exit mobile version